Inovasi Hisense Yang Berbasiskan Fungsi Jadi Motor Penggerak Penting Dalam Pertumbuhan Merek

Editor: Redaksi author photo

 Inovasi Hisense Yang Berbasiskan Fungsi Jadi Motor Penggerak Penting
KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Mempertahankan pertumbuhan di tengah isu global telah menjadi langkah utama yang ditempuh perusahaan saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Hisense, produsen alat dan produk elektronik yang ternama di dunia, berkembang sebagai kekuatan utama di pasar, serta menjadi opsi yang diprioritaskan jutaan pelanggan. Untuk mengulas pertumbuhan substansial Hisense, sebuah artikel sponsor dimuat Financial Times pada 21 November lalu, membahas langkah Hisense dalam membuat pencapaian komprehensif, terutama strategi inovasi yang menjadi faktor penentu dalam pertumbuhan Hisense secara keseluruhan. Rabu (22 November 2022).

Menopang Pertumbuhan dengan Inovasi yang Berbasiskan Fungsi

Di tengah kondisi yang tidak pasti, kalangan perusahaan cenderung menggunakan skema pengembangan yang relatif konservatif. Bagi Hisense, meski demikian, strategi inovasi yang dinamis menjadi unsur yang mendukung kesinambungan pertumbuhan merek.


Kini, Hisense mendirikan 23 pusat litbang dan 31 basis produksi di seluruh dunia, serta terus mentransformasi pengalaman pelanggan dengan meluncurkan solusi terbaru. Langkah visioner dari Hisense ini menopang ekspansi jangkauan global di tengah momen yang penuh tantangan. Dari Januari-Oktober, penjualan global Hisense TV mencapai 19,6 juta unit dengan kenaikan tahunan sebesar 18%. Dengan demikian, Hisense berada di posisi kedua di pasar global, seperti dilaporkan AVC Revo.

"Inovasi independen, kepemimpinan, transformasi iteratif merupakan faktor-faktor kesuksesan terpenting Hisense," ujar Catherine Fang, Executive Vice President, Hisense International. "Bagi Hisense, inovasi menjadi proposisi dan jawaban."


Selain kesuksesan dalam internasionalisasi, artikel sponsor yang dimuat Financial Times ini juga mengangkat langkah Hisense untuk menyatukan inovasi dengan komitmen ESG. Misalnya, Hisense menggunakan pembangkit listrik fotovoltaik yang kelak berperan dalam target penurunan emisi. Di sisi lain, Hisense berhasil mengurangi tingkat ketebalan penutup bagian belakang TV sehingga menghemat 4.626 ton plastik setiap tahun, atau setara dengan 514 juta kantong plastik. Dari sisi penghematan energi dan penurunan karbon, Hisense Group menghemat konsumsi energi sebesar 10,7% sepanjang 2021.


Pada dekade terakhir, fokus pada ESG yang kian menonjol berhasil mendorong perusahaan agar berhenti mengejar keuntungan semata, dan mempertimbangkan dampak lingkungan hidup serta sosial yang ditimbulkan praktik bisnis," ujar Fang. Kegigihan dalam menjalankan praktik ESG memfasilitasi strategi inovasi organik Hisense, serta merealisasikan perkembangan agenda keberlanjutan Hisense.


Lebih lagi, tulang punggung lain di balik inovasi Hisense yang berbasiskan fungsi turut diulas artikel tersebut: visinya terhadap tanggung jawab sosial dan memenuhi kebutuhan beragam kelompok konsumen. Hisense Afrika Selatan, misalnya, sukses meningkatkan pertumbuhan lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran setempat. Hisense juga mempererat komunikasi dengan pelanggan global dengan mensponsori ajang olahraga terkemuka. Pada 2022, Hisense menjadi Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022™.


Ke depan, Hisense akan menjadi perusahaan multinasional kelas dunia. Didukung inovasi yang berbasiskan fungsi, Hisense akan selalu berpegang pada agenda jangka panjang dan target strategis, serta terus berkembang dari sisi teknologi, litbang, rantai pasok, valuasi merek, dan SDM.(Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini