KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Mempertahankan pertumbuhan di tengah isu global telah menjadi
langkah utama yang ditempuh perusahaan saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir,
Hisense, produsen alat dan produk elektronik yang ternama di dunia, berkembang
sebagai kekuatan utama di pasar, serta menjadi opsi yang diprioritaskan jutaan
pelanggan. Untuk mengulas pertumbuhan substansial Hisense, sebuah artikel
sponsor dimuat Financial Times pada 21
November lalu, membahas langkah Hisense dalam membuat pencapaian komprehensif,
terutama strategi inovasi yang menjadi faktor penentu dalam pertumbuhan Hisense
secara keseluruhan. Rabu (22 November 2022). Inovasi Hisense Yang Berbasiskan Fungsi Jadi Motor Penggerak Penting
Menopang Pertumbuhan dengan Inovasi yang Berbasiskan Fungsi
Di tengah
kondisi yang tidak pasti, kalangan perusahaan cenderung menggunakan skema
pengembangan yang relatif konservatif. Bagi Hisense, meski demikian, strategi
inovasi yang dinamis menjadi unsur yang mendukung kesinambungan pertumbuhan
merek.
Kini,
Hisense mendirikan 23 pusat litbang dan 31 basis produksi di seluruh dunia,
serta terus mentransformasi pengalaman pelanggan dengan meluncurkan solusi
terbaru. Langkah visioner dari Hisense ini menopang ekspansi jangkauan global
di tengah momen yang penuh tantangan. Dari Januari-Oktober, penjualan global
Hisense TV mencapai 19,6 juta unit dengan kenaikan tahunan sebesar 18%. Dengan
demikian, Hisense berada di posisi kedua di pasar global, seperti dilaporkan
AVC Revo.
"Inovasi
independen, kepemimpinan, transformasi iteratif merupakan faktor-faktor
kesuksesan terpenting Hisense," ujar Catherine Fang, Executive
Vice President, Hisense International. "Bagi Hisense, inovasi menjadi
proposisi dan jawaban."
Selain
kesuksesan dalam internasionalisasi, artikel sponsor yang dimuat Financial
Times ini juga mengangkat langkah Hisense untuk menyatukan inovasi
dengan komitmen ESG. Misalnya, Hisense menggunakan pembangkit listrik
fotovoltaik yang kelak berperan dalam target penurunan emisi. Di sisi lain,
Hisense berhasil mengurangi tingkat ketebalan penutup bagian belakang TV
sehingga menghemat 4.626 ton plastik setiap tahun, atau setara dengan 514 juta
kantong plastik. Dari sisi penghematan energi dan penurunan karbon, Hisense
Group menghemat konsumsi energi sebesar 10,7% sepanjang 2021.
Pada dekade terakhir, fokus pada ESG yang kian menonjol berhasil
mendorong perusahaan agar berhenti mengejar keuntungan semata, dan
mempertimbangkan dampak lingkungan hidup serta sosial yang ditimbulkan praktik
bisnis," ujar Fang. Kegigihan dalam menjalankan praktik ESG memfasilitasi
strategi inovasi organik Hisense, serta merealisasikan perkembangan agenda
keberlanjutan Hisense.
Lebih
lagi, tulang punggung lain di balik inovasi Hisense yang berbasiskan fungsi
turut diulas artikel tersebut: visinya terhadap tanggung jawab sosial dan
memenuhi kebutuhan beragam kelompok konsumen. Hisense Afrika Selatan, misalnya,
sukses meningkatkan pertumbuhan lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran
setempat. Hisense juga mempererat komunikasi dengan pelanggan global dengan
mensponsori ajang olahraga terkemuka. Pada 2022, Hisense menjadi Sponsor Resmi
Piala Dunia FIFA Qatar 2022™.
Ke depan,
Hisense akan menjadi perusahaan multinasional kelas dunia. Didukung inovasi
yang berbasiskan fungsi, Hisense akan selalu berpegang pada agenda jangka
panjang dan target strategis, serta terus berkembang dari sisi teknologi,
litbang, rantai pasok, valuasi merek, dan SDM.(Tim liputan)
Editor : Aan