KALBARNEWS.CO.ID (BAODING) -- Pada 2 Februari lalu, GWM menerbitkan
Perkiraan Laporan Keuangan Tahap Awal 2022: pendapatan operasional GWM sukses
mencatat rekor tertinggi. Setelah mencapai RMB 137,351 miliar pada 2022, pendapatan operasional GWM telah
menembus RMB 100 miliar selama
empat tahun. Sementara, laba bersih GWM yang diatribusikan kepada pemegang
saham mencapai RMB 8,279 miliar, mengalami kenaikan tahunan sebesar 23,09%. Selasa (7 Fabruari 2023).Pendapatan Operasional GWM pada 2022 Tembus RMB 137,3 Miliar
Di tengah kondisi yang kompleks dan terus berubah pada 2022,
pendapatan dan penjualan luar negeri GWM masih mampu mencapai rekor tertinggi.
Lebih lagi, GWM berhasil mencetak pertumbuhan signifikan dalam laba usaha,
selalu mengoptimalkan bauran produk, serta menjalankan brand
premiumization. Dengan demikian, GWM menjaga tren berkelanjutan dan
sehat.
Penjualan
luar negeri GWM turut mencapai rekor tertinggi. GWM menjual 173.200 unit mobil
di pasar luar negeri pada 2022 sehingga mengalami kenaikan tahunan sebesar
21,28%. Strategi merek global "ONE GWM" yang dilansir pada 2022 akan
terus meningkatkan ekspansi GWM di pasar global.
Sepanjang
2022, peningkatan bauran produk dan valuasi merek berlangsung luar biasa. Harga
rata-rata per unit mencapai RMB 128.700, naik secara tahunan sebesar
20,8%, sedangkan, rasio penjualan model mobil dengan harga lebih dari RMB
200.000 tercatat meningkat 15,27%. Laju penetrasi model berteknologi
pintar bahkan mencapai 86,17%.
Bauran
produk terbaik ini tercapai berkat kegigihan GWM dalam berinvestasi pada
teknologi litbang. Dengan prinsip investasi litbang secara besar-besaran, GWM
ingin menguasai seluruh teknologi inti. Keunggulan riil dari "Teknologi
GWM" akan terus diperkuat. Tujuannya, membangun "forest
ecosystem" yang semakin baik, serta menerapkan teknologi energi
baru dan teknologi pintar pada berbagai mobil buatan GWM.
Di segmen
energi baru, GWM terus mengembangkan teknologi sistem tenaga listrik, hybrid,
dan hidrogen. GWM juga melakukan peningkatan pertama atas intelligent
DHT, dan meluncurkan lebih dari 10 produk energi baru, seperti HAVAL H6
PHEV, WEY Coffee 01, serta beberapa model terbaru ORA. Di tengah tren
teknologi pintar yang kian berkembang pesat pada 2022, penjualan mobil yang
dilengkapi "Coffee Intelligence" menembus 200.000 unit. Di sisi lain,
jarak tempuh kumulatif dari sistem berkendara yang dilengkapi "Coffee
Intelligence" kini menembus 25 juta kilometer.
Pada
2023, semakin berfokus pada kanal utama di pasar otomotif, GWM akan lebih
berorientasi pada pengguna dan memenuhi kebutuhan pengguna secara langsung
dengan melakukan pengkinian komprehensif. Untuk itu, lebih dari 10 produk
energi baru segera dilansir sepanjang tahun ini.
GWM akan
selalu meningkatkan transformasi sistem pemasaran dengan mengutamakan sumber
daya terbaik sekaligus mempererat koordinasi strategis. Dari sisi strategi
merek, GWM akan terus menjadikan teknologi sebagai basis untuk meningkatkan
keunggulan produk, serta merangsang efisiensi sistem lewat inovasi, dan
berupaya mempercepat pencapaian target penjualan tahunan sebanyak 1,6 juta
unit. (Tim Liputan)
Editor : Aan