KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- JOY GROUP,
perusahaan kosmetik terkemuka di Tiongkok, berhasil tercantum dalam jajaran 100
perusahaan kosmetik terbaik di dunia, serta daftar 10 perusahaan kosmetik
dengan kenaikan omzet terbesar pada 2022. Peringkat tersebut baru saja dirilis
oleh media industri fesyen asal Amerika Serikat, Women's Wear Daily (WWD). Rabu (17 Mei 2023).JOY GROUP Jalani Debutnya dalam WWD Beauty Inc Top 100
WWD, kerap dijuluki "Bible of fashion",
merupakan salah satu publikasi fesyen tertua di dunia. Maka, WWD memiliki
pengaruh besar di industri fesyen. Sejak dilansir pertama kali, WWD telah
menjadi bacaan wajib bagi eksekutif di industri fesyen dan kecantikan global.
Setiap
tahun, WWD Beauty Inc. merilis peringkat 100 perusahaan kosmetik terbaik di
dunia berdasarkan kinerja penjualan pada tahun buku sebelumnya. Disebut-sebut
sebagai "Panduan Praktisi Industri Kecantikan", peringkat tahunan ini
menjadi salah satu daftar paling berpengaruh di industri kecantikan dunia.
Pada
2022, JOY GROUP tampil pertama kali di daftar "Top 100" WWD Beauty
Inc. setelah menempati peringkat ke-86. JOY GROUP juga berada di peringkat
kesembilan dalam daftar "Top 10 Sales Gainers" 2022 di industri
kecantikan. Dengan demikian, pencapaian JOY GROUP ini mempromosikan industri
kecantikan Tiongkok bagi pelanggan domestik dan global.
Shanghai
Juyi Cosmetics Co., Ltd. ("JOY GROUP") adalah perusahaan kosmetik
terkemuka di Tiongkok yang memiliki berbagai merek. JOY GROUP menawarkan dua
merek kosmetik ikonis, JUDYDOLL dan JOOCYEE. JUDYDOLL, menempati peringkat
kelima di Tmall, dan peringkat kedua di Douyin (TikTok Tiongkok) pada kategori
kosmetik dalam negeri, memenuhi kebutuhan gaya hidup yang penuh warna,
menyenangkan, dan menarik. Di sisi lain, JOOCYEE memancarkan gaya modern,
romantis, dan dirancang khusus bagi konsumen perempuan Asia. JOOCYEE juga menempati
peringkat No.1 pada kategori lipstik dan No.6 pada kategori kosmetik dalam
negeri di TikTok Tiongkok.
Dengan
pendekatan direct-to-consumer, JOY GROUP kini mengelola jaringan
gerai unggulan di platform ecommerce terkemuka di Tiongkok,
serta 30+ butik monobrand. JOY GROUP juga mengintegrasikan
kapabilitas rantai pasok terpadu dengan laboratorium dan pabrik milik sendiri.
Pada
2022, JOY GROUP membukukan pendapatan tahunan senilai US$
256,7 juta (RMB 1,8 miliar), naik sekitar 30% secara tahunan.
JOY GROUP pun mencapai pertumbuhan pendapatan dua digit dan profitabilitas
berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir secara berturut-turut.
Sejak
2020, JOY GROUP aktif berekspansi ke pasar luar negeri, serta semakin populer
di kalangan konsumen Jepang dan ASEAN. JOY GROUP ingin terus memperluas
jangkauannya di Australia, Kanada, Timur Tengah, dan wilayah lain dengan
potensi pertumbuhan pesat. (Tim Liputan).
Editor : Aan