KALBARNEWS.CO.ID (CHONGQING) -- Pada 8 Mei lalu,
Sesi Pembahasan Kinerja Tahunan Changan Auto telah digelar. Di sesi ini,
Changan Auto mengulas kinerja tahunan sepanjang 2022, serta memaparkan
perencanaan dan strategi seputar arah perkembangan perusahaan pada masa
mendatang. (15 Mei 2023).Momentum Pertumbuhan Changan Auto Percepat Ekspansi Internasional
Volume penjualan Changan Auto pada 2022 tercatat
2,346 juta unit, mengalami kenaikan tahunan sebesar 2%, atau mencatat
rekor tertinggi baru dalam lima tahun terakhir. Lebih lagi, angka penjualan NEV
Changan Auto melesat 160,5% secara tahunan hingga mencapai 284.000 unit.
Changan Auto juga membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada
pemegang saham perusahaan senilai RMB 7,798 miliar pada 2022,
mengalami kenaikan tahunan sebesar 119,52%. Kinerja ini turut didukung momentum
pertumbuhan yang berkesinambungan dari sisi kualitas operasional dan
peningkatan kemampuan perusahaan dalam menciptakan valuasi bisnis. Maka,
Changan Auto berhasil mencatat kinerja luar biasa dalam hal volume
penjualan dan laba bersih.
Ke depan, Changan Auto akan mempercepat pengembangan kendaraan energi baru, berekspansi di pasar internasional, serta terus bertransformasi sebagai perusahaan teknologi mobilitas yang rendah karbon dan berteknologi pintar. Changan Auto juga telah melansir strategi di pasar luar negeri yang bertajuk "Vast Ocean Plan". Menurut strategi ini, Changan Auto akan menggencarkan pengembangan bisnis di pasar luar negeri dengan mempercepat "Five Major Layouts". Langkah tersebut meliputi percepatan rencana bisnis di Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Afrika, serta Asia Pasifik, dan Commonwealth of Independent States (CIS). Lewat langkah ini, Changan Auto menjalankan "satu kebijakan untuk satu wilayah, satu kebijakan untuk satu negara", serta meluncurkan minimum 30 produk global pada 2025.
Bahkan, Changan Auto ingin memperluas jaringan hingga menembus
angka 3.000 gerai di pasar luar negeri. Pada 2030, Changan Auto juga akan
merealisasikan target ""Four Ones": nilai investasi di pasar
luar negeri yang mencapai $10 miliar, volume penjualan tahunan di
pasar luar negeri yang menembus 1,2 juta unit, jumlah tenaga kerja di pasar
luar negeri yang melampaui 10.000 orang, serta tampil sebagai merek otomotif
kelas dunia. (Tim Liputan).
Editor : Aan