KALBARNEWS.CO.ID (HONG KONG) -- Herbalife,
perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka, hari ini
meluncurkan sejumlah temuan dari "Asia Pacific Health Priority
Survey". Menurut survei ini, mayoritas (77%) konsumen di
Asia Pasifik semakin sadar akan kondisi kesehatannya akibat pandemi Covid-19.
Sentimen ini paling banyak ditemukan di Thailand (93%), Indonesia (92%), Filipina (87%), dan Vietnam (86%). Rabu (24 Mei 2023).Peningkatan Kondisi Kesehatan, Kualitas Tidur, dan Kekebalan Tubuh Menjadi Tiga Target Kesehatan Utama
Menurut survei ini,
hampir 70% responden mengubah prioritas kesehatan setelah pandemi terjadi.
Konsumen juga semakin mengutamakan gaya hidup sehat dan aktif, serta
menjalankan pendekatan holistis untuk kesehatannya. Responden memiliki tiga
prioritas kesehatan yaitu kondisi kesehatan yang meningkat secara keseluruhan
(51%), kualitas tidur yang lebih baik (46%), serta kekebalan tubuh yang lebih
tinggi (46%). Hal tersebut diikuti dengan pola makan (42%) dan kesehatan mental
(40%) yang semakin baik.
Survei ini juga
mengungkap, generasi yang berbeda memiliki prioritasnya masing-masing dalam hal
meningkatkan kondisi kesehatan. Responden yang berusia lebih tua, seperti
Generasi X dan Boomer, lebih ingin meningkatkan kekebalan tubuh
(50%) dibandingkan Generasi Z dan Milenial yang lebih muda (42%). Di sisi lain,
46% generasi yang lebih muda ingin meningkatkan kesehatan mental sebagai bagian
dari target kesehatannya, sedangkan hanya 34% generasi yang lebih tua memiliki
target serupa.
Meski 85% konsumen
Asia Pasifik yang disurvei tengah berupaya mencapai target kesehatannya,
kurangnya waktu (45%) dan motivasi (39%) menjadi tantangan terbesar yang
menghambat pencapaian target tersebut. Demi mengatasinya, sebagian besar (84%)
responden menyadari pentingnya peran komunitas yang mendukung yang mana
orang-orang di dalam komunitas ini juga memiliki minat yang sama untuk
meningkatkan kesehatan dan gaya hidup yang ingin dicapai.
"Setelah gaya
hidup sehat dan aktif kian diminati konsumen, serta peran orang yang mendukung
mereka untuk mengatasi tantangan semakin penting, perusahaan kami juga semakin
relevan dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang,"
ujar Stephen Conchie, Regional President, Herbalife Asia Pacific
and China. "Produk nutrisi kami yang berkualitas dan lengkap,
serta Member Independen kami yang menawarkan pelatihan dan komunitas yang
suportif, menjadi solusi lengkap yang dirancang menurut target kesehatan dan
kesejahteraan konsumen.
"Demi
memperkuat komitmen kami dalam membantu berbagai orang di Asia Pasifik
menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif, kami menggelar 'APAC
Extravaganza' di Singapura minggu ini. Program ini menjadi kegiatan edukasi dan
pelatihan tahunan terbesar kami yang diikuti Member Independen di kawasan Asia
Pasifik. Kami ingin menginspirasi ribuan Member Independen agar mengusung gaya
hidup sehat dan aktif di komunitasnya masing-masing," lanjut Conchie.
Dilaksanakan
pada April 2023, "Health Priority Survey" Herbalife menyurvei
5.504 konsumen berusia 18-78 tahun di 11 negara Asia Pasifik,
yakni Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang,
Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.
Niat Mengalokasikan Pengeluaran untuk Kesehatan dan Gaya Hidup
Setelah konsumen
Asia Pasifik semakin sadar akan kondisi kesehatannya, banyak dari mereka (72%)
ingin menambah anggaran pengeluaran untuk kesehatan dan gaya hidup,
khususnya Vietnam (95%),
Filipina (90%), Indonesia (86%), dan Taiwan (85%).
Secara rata-rata,
· 56% responden ingin menambah anggaran
pengeluarannya hingga 1% - 10%
· 31% ingin menambah anggaran
pengeluarannya hingga 11% - 20%
· 13% ingin menambah anggaran
pengeluarannya hingga minimal 20%
Menyadari
pentingnya investasi kesehatan, responden mengalokasikan penambahan anggaran
tersebut untuk:
· memilih makanan yang lebih sehat
(65%)
· membeli/mengonsumsi suplemen (52%)
· memeriksa kesehatan secara rutin
(48%)
· berkonsultasi dengan pakar kesehatan
(28%)
· berkonsultasi dengan ahli kesehatan
mental (25%)
Temuan survei ini
secara jelas menunjukkan, masyarakat di Asia Pasifik mengapresiasi peran
nutrisi dalam menjaga kesehatan dan vitalitas jangka panjang.
Peran Komunitas dalam Mendukung Pencapaian Target Kesehatan
Dalam hal mencapai
target kesehatan atau membuat perubahan gaya hidup positif, berbagai orang
sulit berkomitmen dan menemukan motivasi. Maka, komunitas berperan penting
dalam mengatasi tantangan tersebut sehingga peluang mencapai target kesehatan
menjadi lebih baik. Sebagian besar responden (84%) memiliki sentimen ini.
Sejumlah peran dari komunitas:
· berbagi pengalaman dan wawasan (57%)
· memberikan arahan dan semangat (54%)
· memberikan nasihat seputar kesehatan
(49%)
· akuntabilitas dalam pencapaian target
kesehatan (43%)
Sejalan dengan dukungan untuk kesehatan dan gaya hidup yang kian dibutuhkan, Member Independen Herbalife akan mendukung misi perusahaan agar banyak orang dapat menjalani kehidupan terbaik mereka lewat "Asia Pacific Extravaganza". Kegiatan ini akan berlangsung di Singapura dari 19-21 Mei. Melibatkan lebih dari 20.000 peserta, acara selama tiga hari ini membekali Member Independen Asia Pasifik dengan wawasan dan sarana untuk membangun komunitas sehat di sekitarnya. Lewat acara ini, para Member Independen akan terlibat dalam pelatihan individual dan sistem pendukung yang menginspirasi berbagai orang untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif.
Salah satu sesi
penting dalam acara ini adalah paparan dari Michael O Johnson, Chairman
and CEO, Herbalife, yang akan membagikan visi Herbalife sebagai perusahaan
kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka. Paparan ini diikuti sesi
pelatihan oleh Dr. Luigi Gratton, Vice President of Training tentang
produk Herbalife, serta sesi diskusi mengenai pentingnya menjalankan kebiasaan
nutrisi yang positif demi kesehatan jangka panjang.
Herbalife (NYSE: HLF) adalah perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas global terkemuka yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang luar biasa dan peluang bisnis yang telah terbukti bagi Member Independen sejak tahun 1980. Perusahaan menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan, dijual di lebih dari 90 negara oleh Member Independen wirausaha yang menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan agar merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif untuk dapat menjalani kehidupan terbaik mereka. (Tim Liputan).
Editor : Aan