Peningkatan Kondisi Kesehatan, Kualitas Tidur, dan Kekebalan Tubuh Menjadi Tiga Target Kesehatan Utama

Editor: Redaksi author photo

Peningkatan Kondisi Kesehatan, Kualitas Tidur, dan Kekebalan Tubuh Menjadi Tiga Target Kesehatan Utama 
KALBARNEWS.CO.ID (HONG KONG) -- Herbalife, perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka, hari ini meluncurkan sejumlah temuan dari "Asia Pacific Health Priority Survey". Menurut survei ini, mayoritas (77%) konsumen di Asia Pasifik semakin sadar akan kondisi kesehatannya akibat pandemi Covid-19. Sentimen ini paling banyak ditemukan di Thailand (93%), Indonesia (92%), Filipina (87%), dan Vietnam (86%). Rabu (24 Mei 2023).

Menurut survei ini, hampir 70% responden mengubah prioritas kesehatan setelah pandemi terjadi. Konsumen juga semakin mengutamakan gaya hidup sehat dan aktif, serta menjalankan pendekatan holistis untuk kesehatannya. Responden memiliki tiga prioritas kesehatan yaitu kondisi kesehatan yang meningkat secara keseluruhan (51%), kualitas tidur yang lebih baik (46%), serta kekebalan tubuh yang lebih tinggi (46%). Hal tersebut diikuti dengan pola makan (42%) dan kesehatan mental (40%) yang semakin baik.

Survei ini juga mengungkap, generasi yang berbeda memiliki prioritasnya masing-masing dalam hal meningkatkan kondisi kesehatan. Responden yang berusia lebih tua, seperti Generasi X dan Boomer, lebih ingin meningkatkan kekebalan tubuh (50%) dibandingkan Generasi Z dan Milenial yang lebih muda (42%). Di sisi lain, 46% generasi yang lebih muda ingin meningkatkan kesehatan mental sebagai bagian dari target kesehatannya, sedangkan hanya 34% generasi yang lebih tua memiliki target serupa.

Meski 85% konsumen Asia Pasifik yang disurvei tengah berupaya mencapai target kesehatannya, kurangnya waktu (45%) dan motivasi (39%) menjadi tantangan terbesar yang menghambat pencapaian target tersebut. Demi mengatasinya, sebagian besar (84%) responden menyadari pentingnya peran komunitas yang mendukung yang mana orang-orang di dalam komunitas ini juga memiliki minat yang sama untuk meningkatkan kesehatan dan gaya hidup yang ingin dicapai.

"Setelah gaya hidup sehat dan aktif kian diminati konsumen, serta peran orang yang mendukung mereka untuk mengatasi tantangan semakin penting, perusahaan kami juga semakin relevan dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang," ujar Stephen Conchie, Regional President, Herbalife Asia Pacific and China. "Produk nutrisi kami yang berkualitas dan lengkap, serta Member Independen kami yang menawarkan pelatihan dan komunitas yang suportif, menjadi solusi lengkap yang dirancang menurut target kesehatan dan kesejahteraan konsumen.

"Demi memperkuat komitmen kami dalam membantu berbagai orang di Asia Pasifik menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif, kami menggelar 'APAC Extravaganza' di Singapura minggu ini. Program ini menjadi kegiatan edukasi dan pelatihan tahunan terbesar kami yang diikuti Member Independen di kawasan Asia Pasifik. Kami ingin menginspirasi ribuan Member Independen agar mengusung gaya hidup sehat dan aktif di komunitasnya masing-masing," lanjut Conchie.

Dilaksanakan pada April 2023, "Health Priority Survey" Herbalife menyurvei 5.504 konsumen berusia 18-78 tahun di 11 negara Asia Pasifik, yakni Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Niat Mengalokasikan Pengeluaran untuk Kesehatan dan Gaya Hidup

Setelah konsumen Asia Pasifik semakin sadar akan kondisi kesehatannya, banyak dari mereka (72%) ingin menambah anggaran pengeluaran untuk kesehatan dan gaya hidup, khususnya Vietnam (95%), Filipina (90%), Indonesia (86%), dan Taiwan (85%). Secara rata-rata,

·  56% responden ingin menambah anggaran pengeluarannya hingga 1% - 10%

·  31% ingin menambah anggaran pengeluarannya hingga 11% - 20%

·  13% ingin menambah anggaran pengeluarannya hingga minimal 20%

Menyadari pentingnya investasi kesehatan, responden mengalokasikan penambahan anggaran tersebut untuk:

·  memilih makanan yang lebih sehat (65%)

·  membeli/mengonsumsi suplemen (52%)

·  memeriksa kesehatan secara rutin (48%)

·  berkonsultasi dengan pakar kesehatan (28%)

·  berkonsultasi dengan ahli kesehatan mental (25%)

Temuan survei ini secara jelas menunjukkan, masyarakat di Asia Pasifik mengapresiasi peran nutrisi dalam menjaga kesehatan dan vitalitas jangka panjang.

Peran Komunitas dalam Mendukung Pencapaian Target Kesehatan

Dalam hal mencapai target kesehatan atau membuat perubahan gaya hidup positif, berbagai orang sulit berkomitmen dan menemukan motivasi. Maka, komunitas berperan penting dalam mengatasi tantangan tersebut sehingga peluang mencapai target kesehatan menjadi lebih baik. Sebagian besar responden (84%) memiliki sentimen ini. Sejumlah peran dari komunitas:

·  berbagi pengalaman dan wawasan (57%)

·  memberikan arahan dan semangat (54%)

·  memberikan nasihat seputar kesehatan (49%)

·  akuntabilitas dalam pencapaian target kesehatan (43%)

Sejalan dengan dukungan untuk kesehatan dan gaya hidup yang kian dibutuhkan, Member Independen Herbalife akan mendukung misi perusahaan agar banyak orang dapat menjalani kehidupan terbaik mereka lewat "Asia Pacific Extravaganza". Kegiatan ini akan berlangsung di Singapura dari 19-21 Mei. Melibatkan lebih dari 20.000 peserta, acara selama tiga hari ini membekali Member Independen Asia Pasifik dengan wawasan dan sarana untuk membangun komunitas sehat di sekitarnya. Lewat acara ini, para Member Independen akan terlibat dalam pelatihan individual dan sistem pendukung yang menginspirasi berbagai orang untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif.

Salah satu sesi penting dalam acara ini adalah paparan dari Michael O Johnson, Chairman and CEO, Herbalife, yang akan membagikan visi Herbalife sebagai perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas terkemuka. Paparan ini diikuti sesi pelatihan oleh Dr. Luigi Gratton, Vice President of Training tentang produk Herbalife, serta sesi diskusi mengenai pentingnya menjalankan kebiasaan nutrisi yang positif demi kesehatan jangka panjang.

Herbalife (NYSE: HLF) adalah perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas global terkemuka yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang luar biasa dan peluang bisnis yang telah terbukti bagi Member Independen sejak tahun 1980. Perusahaan menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan, dijual di lebih dari 90 negara oleh Member Independen wirausaha yang menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan agar merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif untuk dapat menjalani kehidupan terbaik mereka. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini