KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Hisense, produsen
alat elektronik dan rumah tangga terkemuka, gembira menjalin kemitraan resmi
dengan Nations League Finals 2023. Dengan kemitraan ini, Hisense telah tiga
kali menjadi sponsor Nations League Finals. Lebih lagi, kemitraan ini terjalin
di tengah angka penjualan baru yang membuktikan keberhasilan strategi sports
marketing Hisense. Senin (12 Juni 2023).Kinerja Penjualan Hisense Buktikan Kesuksesan Sports Marketing
Lewat kemitraan yang terjalin dengan UEFA ini, layar
raksasa di stadion akan menampilkan logo Hisense, begitu pula dengan media
reklame di sisi lapangan dan lokasi acara jumpa pers. Di sisi lain, produsen
alat elektronik ini juga terlibat sebagai sponsor serial Skill of the
Day yang menyajikan momen penting tentang bakat individu dalam
setiap pertandingan Final.
Dalam turnamen ini, Hisense akan menggelar program promosi
khusus "Way to Glory". Program ini mencerminkan kemajuan
yang terus dicapai Hisense di pasar internasional, serta perjalanan keempat tim
finalis yang memperebutkan gelar juara di babak Final. Hisense akan
memanfaatkan program "Way to Glory" untuk
mempromosikan TV seri ULED, TV Laser, lini produk kulkas, serta alat penyejuk
udara.
Program "Way to Glory" dan
kemitraan dengan UEFA Nations League Finals 2023 terwujud di tengah pertumbuhan
pesat Hisense di pasar internasional. Pada Januari-April, Hisense mencatat
kenaikan penjualan TV sebesar 71,14% secara tahunan, sedangkan, angka penjualan
mesin cuci melesat 63,73% di Eropa. Kinerja ini tercapai berkat komitmen dan
keterlibatan Hisense di dunia olahraga.
Hubungan erat yang terjalin dengan konsumen dan mitra
melalui sports marketing telah menjadi fokus Hisense sejak
mulai merambah pasar internasional. Berkolaborasi dengan ajang olahraga
terkemuka di dunia tak hanya meningkatkan profil Hisense di beberapa momen
kebudayaan yang paling banyak ditonton di dunia, namun juga membuktikan
komitmen Hisense sebagai merek kelas dunia.
Hisense kini memiliki 66 perusahaan dan kantor di luar negeri.
Hal tersebut mendukung strategi sports marketing yang turut
berperan besar mendukung pengembangan bisnis di pasar lokal. Salah satu contoh
penting adalah kemitraan yang terjalin dengan Inter Milan, kolaborasi yang
sangat didukung penggemar lokal. Klub sepakbola Italia ini, juga dijuluki
Internazionale atau Nerazzurri, telah menjadi mitra Hisense sejak Agustus
2022, serta bertanding di Final Liga Champions pada Sabtu, 10 Juni, untuk
pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.
Kerja sama ini mencerminkan semangat yang sama-sama
dimiliki klub tersebut dan Hisense, terutama tekad untuk terus meningkatkan
kinerja, meraih kesuksesan, serta mengandalkan keunggulan yang saling
melengkapi. Hisense pun mengemukakan ketiga hal tersebut melalui slogan
#alwaysbetter yang mencerminkan seluruh materi komunikasi Hisense yang
berhubungan dengan Inter.
Hisense juga meluncurkan "Chill Fridge Inter Limited
Edition" dengan logo dan warna khas Inter. Bulan lalu, Hisense menggelar
lelang amal di eBay untuk sebuah kulkas mini versi khusus yang
ditandatangani Vice President, Inter, Javier Zanetti, dan
hasil lelang disalurkan bagi UNICEF. Setelah produk ini dilansir dengan
slogan I'M CHILL, kulkas mini tersebut kini tersedia bagi penggemar
Inter di Amazon dan Euronics. (Tim Liputan).
Editor : Aan