llaollao, Merek Yoghurt Beku Spanyol Yang Sedang Hits di Indonesia
· llaollao, perusahaan yoghurt beku Spanyol terkemuka dengan
320 cabang di seluruh dunia, telah memperluas jumlah tokonya
di Indonesia tahun ini sebesar 77%.
· llaollao terus memperkuat kehadirannya di negara ini dan
hampir menggandakan jumlah cabang tokonya sejak tahun 2022.
· Merek ini terus berkembang di Asia, pasar terpenting kedua
bagi perusahaan llaollao, setelah Spanyol. Di garis depan pertumbuhan
ini Malaysia, Singapura, dan Indonesia adalah tiga pasar
internasional terpentingnya.
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) -- Merek yoghurt beku Spanyol terkemuka llaollao telah mencapai tonggak sejarah baru: lebih dari 300 cabang di seluruh dunia. Perusahaan llaollao baru-baru ini mengumumkan peningkatan jumlah toko sebesar 77% di Indonesia sejak tahun 2022, setelah membuka total 10 toko baru, dan hampir mendekati tonggak pencapaian penggandaan jumlah tempat penjualan di Indonesia sejak 2022. Kamis (15 Juni 2023).
Keberhasilan merek Spanyol ini tidak hanya terletak pada rasanya
yang istimewa, tetapi juga komitmennya terhadap kualitas dan keasliannya.
Dengan menggunakan bahan-bahan alami berkualitas premium yang dipilih
dengan cermat, llaollao telah menciptakan yoghurt bekuyang lezat dan
sehat, yang menangkap esensi gastronomi Spanyol.
Indonesia telah menjadi tanah yang penuh peluang selama beberapa
tahun ini, memantapkannya sebagai perekonomian terbesar ke-16 di dunia dan
terbesar di Asia Tenggara.
Kedatangan llaollao di Indonesia pada tahun 2015 merupakan
langkah penting dalam proses ekspansi internasional perusahaan asal Spanyol
tersebut. llaollao baru-baru ini berkembang menjadi total 23 toko di seluruh
negara ini, peningkatan sebesar 77% sejak tahun 2022. Sebagai
hasil dari komitmen besar ini, perusahaan akan segera menggandakan jumlah toko
yang dimilikinya di Indonesia.
"Selama hampir delapan tahun di Indonesia, kami
senang melihat betapa llaollao telah mengukuhkan kehadirannya, baik secara
ekonomi maupun dalam hal pengenalan merek.. Kini perusahaan ini
sedang bekerja untuk menentukan dan menerapkan rencana pertumbuhan dan ekspansi
strategis, yang tidak akan terwujud tanpa dukungan dan kepercayaan dari para
mitra kami. Untungnya, para mitra kami menghormati dan menghargai merek ini
seperti yang kami lakukan di Spanyol, yang berarti kami pasti akan terus
berkembang dan membuka toko-toko baru untuk menghadirkan produk berkualitas
llaollao ke seluruh masyarakat Indonesia," ujar Pedro
Espinosa, CEO llaollao.
Perusahaan ini tiba di Asia pada tahun 2013
setelah membuka waralaba pertamanya di Singapore. Sejak saat
itu, Asia telah menjadi pasar terpenting kedua setelah Spanyol berkat
lebih dari 150 tempat penjualan di seluruh kawasan ini.
Bersamaan dengan pembukaan toko-toko pertama di Indonesia,
llaollao terus memperkuat kehadirannya di Asia dengan merambah ke Malaysia. Sejak
saat itu, perusahaan ini telah aktif di negara tersebut, dengan proyek-proyek
unik seperti pembukaan toko unggulan pertamanya.Merek
Spanyol ini telah tumbuh sebesar 55,7% di Malaysia sejak
tahun 2022 dan baru-baru ini merayakan pembukaan tokonya yang ke-100.
Perusahaan ini juga berencana untuk lebih memperkuat kehadirannya di negara itu
dan bertujuan untuk mencapai 130 toko pada akhir tahun 2023.
Selain Indonesia dan Malaysia, llaollao juga memiliki
kehadiran yang kuat di negara-negara Asia lainnya seperti Filipina, Vietnam,
Arab Saudi, Myanmar dan Brunei.
"Asia telah menjadi pasar terpenting kedua di lantollao,
tidak hanya karena kehadiran kami dalam hal titik penjualan (di Indonesia,
kami akan segera melipatgandakan jumlah toko sejak tahun lalu) tetapi juga
karena kami telah menempatkan diri sebagai pilihan waktu senggang berkat
kualitas produk, semangat merek, dan kemampuan llaollao untuk beradaptasi dengan
masing-masing pasar dengan budaya dan kebiasaannya yang berbeda," tambahkan Espinosa.
llaollao telah menjual lebih dari 100 juta tub di
seluruh dunia dan memiliki lebih dari 320 tempat penjualan di
seluruh dunia.
Sehubungan dengan rencana internasionalisasi di luar Asia, merek
ini juga baru-baru ini mendapatkan tonggak penting seperti kedatangannya
di Oceania dan Amerika Selatan, yang akan segera dibuka
di Bolivia.
Apa itu llaollao?
llaollao adalah merek manufaktur dan penjualan yoghurt beku
terkemuka di bidangnya. Pionir untuk pengembangan konsep yoghurt beku di
Spanyol. Sejak kami memulai pada 2009, fondasi kesuksesan kami didasarkan pada
tiga pilar: kualitas, komitmen, dan inovasi. Setiap gelas llaollao dibuat menggunakan
susu dan yoghurt premium. Hasilnya adalah yoghurt beku probiotik alami, sehat,
bebas gluten, dengan tekstur dan rasa yang unik. Dan semuanya dengan layanan
pelanggan yang luar biasa dan komitmen penuh kepada konsumen kami, yang selalu
kami dengarkan untuk menawarkan produk yang tidak hanya terbaik, tetapi juga
paling inovatif.
Semua ini telah membuat kami membuka lebih dari 300 tempat
penjualan di seluruh dunia, dengan lebih dari 130-nya di Spanyol dan lebih dari
190-nya di seluruh dunia.(Tim Liputan).
Editor : Aan