KALBARNEWS.CO.ID (BERLIN) -- Changhong tampil
di panggung utama pameran elektronik terkemuka di Tiongkok IFA 2023 dengan
melansir lini produk perangkat rumah tangga mutakhir yang baru. Peluncuran
produk ini berlangsung di area pameran Messe Berlin pada 1 September. (4
September 2023).Changhong Tingkatkan Pengguna Andalkan Teknologi Mutakhir
Dinilai sebagai salah satu pameran dagang terkemuka di dunia,
IFA menghadirkan ribuan perusahaan teknologi unggulan setiap tahun.
Kilasan
produk: Teknologi perangkat rumah tangga yang inovatif meningkatkan pengalaman
pengguna
Changhong selalu memimpin inovasi TV. Di IFA 2023, merek perangkat pintarnya yang bertaraf premium, CHiQ, melansir lini produk TV OLED baru di pasar internasional.
TV ini memiliki bodi yang sangat tipis, layar
tanpa tepi (borderless display), serta beragan opsi dudukan.
Dengan per-pixel light control dan 10,7 miliar warna, TV OLED
ini mencapai gamut warna DCI-P3 hingga 98,5% dan refresh rate hingga
120 Hz. Kinerja ini menjamin visual yang sangat jernih dan kualitas audio
unggulan. Lebih lagi, produk terkini Changhong di Tiongkok, TV seri ARTIST,
hanya setebal 24,9 mm dan mengungguli kompetitor lokal sebesar 10 mm, menjalani
debutnya di IFA. TV ini memiliki tampilan yang sangat menarik bagi rumah
kontemporer.
Di sisi
lain, Changhong berkomitmen meningkatkan platform smart TV. Segera
hadir pada Oktober mendatang, beberapa model TV CHiQ akan diluncurkan di
Eropa, didukung Roku OS terkini.
Di IFA, CHiQ melansir kulkas dan mesin cuci seri Space Pro yang dirancang dengan teknologi ultra-thin mutakhir.
Seri Space
Pro menghasilkan konsep "ukuran ringkas, kapasitas memadai".
Changhong juga memamerkan sederet produk baru, mulai dari alat penyejuk udara
Eva dan heat pump hingga alat penyedot debu robotik dengan
fitur self-cleaning, yang menarik perhatian pengunjung IFA.
Selain pembaruan pada perangkat keras, Changhong turut
meluncurkan solusi smart home data security yang melindungi
privasi rumah. Dengan blockchain dan sarana inovatif lain,
langkah ini menciptakan kerangka arus data yang andal bagi rumah pintar (smart
home). Rangkaian solusi ini membuktikan komitmen Changhong pada kemajuan
teknologi.
Langkah
strategis Changhong: Mengandalkan teknologi dan portofolio produk untuk
menaklukkan pasar global
Dengan keunggulan manufaktur dan profil merek, Changhong mengalami pertumbuhan pesat pada segmen peralatan rumah tangga di luar negeri, terutama pasar-pasar utama seperti Amerika, Asia Pasifik, dan Eropa.
Produsen barang elektronik raksasa
ini juga memperoleh momentum di wilayah-wilayah berkembang seperti Timur Tengah
dan Afrika. Sepanjang tujuh bulan pertama pada 2023, omzet peralatan rumah
tangga Changhong meroket di atas 30%, bahkan produk TV, kulkas, mesin cuci, dan
penyejuk udara mencatat angka penjualan yang luar biasa.
Sejalan dengan transisi dan perkembangan Changhong, produsen barang elektronik ini juga merambah sektor-sektor yang tengah berkembang, seperti energi terbarukan. Di sektor ini, Changhong memiliki portofolio strategis.
Di IFA, Changhong meluncurkan sederet produk yang mewujudkan aspek keberlanjutan alam dan memanfaatkan energi terbarukan, termasuk baterai polymer lithium-ion. Changhong juga menggelar debut global produk yang dikembangkan secara internal, portable near-infrared spectrometer dan human monitoring sensor.
Di IFA
tahun ini, Changhong memperlihatkan perkembangannya dari produsen peralatan
rumah tangga hingga perusahaan teknologi modern. Dengan visi jangka panjang,
Changhong menjaga stabilitas dan terus membuat inovasi di arena teknologi. (Tim
Liputan)
Editor : Aan