KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- Guna mempercepat
globalisasi, NETA Auto mengambil langkah terbaru di dua negara baru pada minggu
ini. Debut NETA V di Indonesia dan Malaysia segera menghadirkan era baru mobil listrik pintar bagi
konsumen di kedua negara tersebut. Lewat desain terbaik, teknologi mutakhir,
dan komitmen pada teknologi pintar yang ramah lingkungan (green intelligence), NETA dengan
cepat mendapat sambutan hangat di pasar Asia Tenggara. Hal ini menjadi pencapaian penting NETA dalam menjalankan
strategi global. (26 Oktober 2023)Percepat Strategi "Go Global": NETA Auto Luncurkan Model Unggulan di Indonesia dan Malaysia
Setelah mendapat kesan positif di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023 pada Agustus lalu, NETA telah menjadi merek yang semakin dikenal di pasar Indonesia. Di acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta pada 24 Oktober lalu, NETA resmi menggelar aktivitas penjualan di Indonesia.
NETA mengandalkan teknologi penting di sejumlah
bidang, seperti desain inovatif, teknologi pintar. Tujuannya, memenuhi hasrat konsumen Indonesia untuk
mendapatkan produk mobilitas pintar. Lebih dari 200 orang, termasuk Vice
President & President, Overseas Business Department,
NETA, Zhou Jiang, dan eksekutif lain, bersama mitra dan media
di Indonesia, turut berpartisipasi di acara tersebut.
Demi memperkuat posisinya di pasar Indonesia, NETA berkolaborasi dengan mitra lokal, PT Handal Indonesia Motor. Lewat kolaborasi ini, NETA ingin merintis aktivitas produksi lokal di Indonesia mulai Triwulan II-2024.
Perwakilan media dan komunitas bisnis yang hadir di acara peluncuran
tersebut menilai, lini produk NETA yang beraneka ragam, serta teknologi
inovatif dan mutakhir akan mendukung NETA sebagai mobil listrik yang digemari
konsumen Indonesia.
Pada minggu ini, NETA, berkolaborasi dengan Go Auto Group, juga
menggelar acara peluncuran NETA V di Putrajaya, Malaysia. Acara tersebut
berlangsung di salah satu mal terbesar di Malaysia selama lima hari
mulai dari 25 Oktober. Hampir 100 media dan perwakilan mitra mengikuti acara
peluncuran ini pada hari pertama.
Dalam beberapa tahun terakhir, pasar mobil listrik
di Malaysia telah berkembang pesat. Dengan kinerja luar biasa di
pasar dalam dan luar negeri, NETA Auto siap menghadirkan model-model legendaris
di pasar Malaysia, menawarkan opsi yang lebih lengkap bagi konsumen lokal.
Lewat acara peluncuran ini, NETA resmi menawarkan mobilitas yang ramah
lingkungan di Malaysia, serta berkontribusi positif mempromosikan
teknologi pintar dan mobilitas yang ramah lingkungan.
Berawal dari Thailand pada 2022, NETA merintis pengembangan
bisnis global. Tahun lalu, NETA mencatat angka penjualan tahunan lebih dari
150.000 unit. Maka, NETA kini menjadi salah satu produsen mobil energi baru
terkemuka di Tiongkok. Pada 2023, NETA mulai membangun kegiatan operasional di
pasar luar negeri. Hanya dalam satu tahun, pangsa pasar NETA
di segmen mobil listrik Thailand telah mendekati 20%. Selain
Asia Tenggara, NETA secara bertahap merambah pasar-pasar di Timur
Tengah, Afrika Utara, dan Amerika Selatan.
Pada 2024, NETA berencana mengembangkan jaringan penjualan global yang
menjangkau 50 negara, didukung 500 gerai penjualan dan servis di luar negeri.
Jaringan tersebut berkontribusi terhadap pencapaian target penjualan 100.000
unit mobil di pasar luar negeri pada beberapa tahun mendatang. Dengan demikian,
NETA sangat serius berkiprah di pasar internasional.
Didukung slogan "Tech for All", kiprah NETA Auto di pasar internasional tak hanya terkait dengan penjualan produk, namun juga mewujudkan sebuah filosofi bahwa mobil listrik pintar yang bermutu tinggi harus dapat diakses semua orang. Dengan mempercepat ekspansi di pasar internasional, NETA akan terus memenuhi permintaan global akan mobil listrik bermutu tinggi, serta berkontribusi memajukan mobilitas berkelanjutan di seluruh dunia. (Tim Liputan)
Editor : Aan