Pamerkan Inovasi Tiongkok kepada Dunia! AIMA Jalani Debut di CES, Lansir Babak Baru dalam Strategi Global

Editor: Redaksi author photo

Pamerkan Inovasi Tiongkok kepada Dunia! AIMA Jalani Debut di CES, Lansir Babak Baru dalam Strategi Global

KALBARNEWS.CO.ID (LAS VEGAS)
-- Pada 9-12 Januari 2024, Consumer Electronics Show (CES) berlangsung di Las Vegas Convention Center. Ajang ini, pertama kali digelar pada 1967, telah berkembang menjadi salah satu pameran industri elektronik konsumer yang terbesar, paling bergengsi, dan paling berpengaruh di dunia. 


AIMA menjalani debut di CES tahun ini, serta untuk pertama kalinya menggelar peluncuran produk global. Dengan citra merek internasional, AIMA tampil di ajang ini dan bersaing dengan lebih dari 4.000 merek konsumer global. (15 Januari 2024).


Selain debut di CES, AIMA juga melansir strategi global yang mengutamakan "globalisasi merek", serta memperlihatkan kesuksesan dalam melokalisasi kegiatan operasional di Amerika Serikat. AIMA melansir model eMoped terkini,  HYHAWK, serta eBike terbaru, Santa Monica. Di sisi lain, AIMA turut meresmikan kolaborasi luas yang terjalin dengan Bafang Electric di segmen eBike. Rencana pengembangan bisnis strategis yang lengkap ini melambangkan ambisi dan tekad AIMA untuk menembus pasar Amerika Serikat dan global.



Mempersembahkan Pengalaman Berkendara yang Trendi bagi Seluruh Pengguna Amerika, Debut AIMA di CES Mempercepat Perkembangan Globalnya

Berbeda dari ajang pameran industri biasa, CES edisi Amerika Serikat menghadirkan berbagai jenis perusahaan, termasuk produsen barang elektronik konsumer yang terkemuka, dan produsen TI dari seluruh dunia.



Dikenal atas produk canggih dan konsep teknologi, serta profesionalisme yang menghasilkan kinerja perdagangan luar negeri, CES menawarkan platform unik. Maka, peluncuran produk global perdana AIMA pun mendapat perhatian luas, memamerkan inovasi Tiongkok dari sisi mode dan teknologi di hadapan audiens yang berjumlah lebih dari 130.000 orang di seluruh dunia. Visibilitas tersebut tidak sekadar mengangkat daya tarik AIMA dari sisi mode, namun juga menghadirkan peluang bisnis dengan berbagai produsen luar negeri.




Di CES, stan pameran AIMA dipenuhi banyak kegiatan, tak hanya memamerkan emoped terbaru HYHAWK dan eBike Santa Monica, namun juga model legendaris seperti AIMA Dandan series dan Tiger Saber. Seluruh model ini populer di pasar internasional. Desain produk AIMA yang menarik mendapat banyak pujian dari kalangan ekshibitor dan pengunjung, serta menyedot arus kunjungan. 




Hal tersebut semakin membuktikan daya saing komprehensif dan pengaruh AIMA Technology di pasar global, khususnya sebagai merek terkemuka pada segmen produk kendaraan roda dua elektrik.



Ajang teknologi global ini juga diikuti banyak produsen ternama asal Tiongkok, mencapai lebih dari 1.100 ekshibitor, bahkan perusahaan Tiongkok mengambil porsi lebih dari seperempat jumlah total ekshibitor CES. Tampil bersama merek-merek unggulan asal Tiongkok ini, AIMA pun mempercepat kemajuan teknologi inti dan produk strategis pada panggung global. 




AIMA juga ingin menjajaki kolaborasi yang saling menguntungkan dengan berbagai perusahaan terbaik di dunia. Mengandalkan CES sebagai batu lompatan, AIMA ingin merebut perhatian di pasar dunia lewat keahlian manufaktur pintar, menandai sebuah babak awal dalam strategi global terbarunya pada 2024.




Peluncuran Produk Baru dan Kolaborasi Teknologi Mutakhir, AIMA Berkolaborasi dengan Mitra-Mitra Baru guna Meningkatkan Mobilitas Pengguna Global

Di CES tahun ini, AIMA menghadirkan berbagai jenis produk, melansir eMoped terbaru dan model sepeda dengan fitur pedal-assist. Penampilan di CES bukan hanya debut publik dari produk strategis baru dari AIMA, melainkan juga lompatan penting dalam strategi globalnya. Secara khusus, emoped unggulan AIMA, HYHAWK, berkat desain cross-riding yang luar biasa dan konsep yang menyasar generasi muda, merebut perhatian pasar internasional dan media profesional.




emoped HYHAWK dari AIMA juga baru saja memenangkan "U.S. MUSE Design Gold Award" 2024. Dirancang khusus untuk generasi muda dan pelajar, eMoped ini menjadi langkah pertama AIMA pada segmen produk cross-riding. Dengan desain yang menampilkan garis-garis bersih, HYHAWK memiliki nuansa futuristis dan tampilan urban street bike




Skema warna hitam dari HYHAWK turut melambangkan kesan keren dan mekanis, sedangkan, aksen warna fluorescent mewakili gaya cyber-tech. Desain cross-riding ini memadukan postur dan kenyamanan dari sebuah cruiser. HYHAWK bahkan dilengkapi simulator gelombang suara yang meniru raungan mesin sepeda motor konvensional. 




Hal ini sejalan dengan keinginan pengemudi muda yang menyukai kebebasan dan kendali. Atensi detail pada HYHAWK terlihat dari panel instrumen bawaan yang tersembunyi, dilengkapi animasi pencahayaan dinamis yang menayangkan informasi kapasitas baterai dan durasi penggunaan baterai. Lebih lagi, lampu depan berbentuk digital dot-matrix dan ambient lighting yang mencakup tujuh warna ikut menambah nuansa teknologi digital sehingga pengalaman berkendara di malam hari menjadi lebih seru dan menarik.




Sebagai eMoped urban yang dirancang untuk generasi muda, emoped HYHAWK juga memiliki keunggulan dari sisi performa. HYHAWK dilengkapi baterai graphene berukuran besar dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Ban tipe all-season thermal yang dipakai HYHAWK, setelah berkendara selama 15 menit, suhunya meningkat hingga 50°C, dan ukuran ban bertambah besar dan menjadi lebih lembut sehingga daya cengkeram semakin baik. 




Bentuk ban ini kembali normal setelah suhunya dingin. eMoped ini didukung piringan rem ganda yang berpori-pori (perforated) pada sisi depan dan belakang, serta alat peredam kejut hidraulis agar HYHAWK mudah dikendarai di medan yang berbeda-beda.




Produk terbaru lain dari AIMA, e-bike Santa Monica, dirancang khusus untuk pasar luar negeri, terinspirasi dari gaya hidup kota-kota pesisir di Amerika dan jalanan Route 66 yang ikonis. Menurut Angela Zheng, Regional Head, AIMA Technology Group, Amerika Serikat, Santa Monica dilengkapi motor listrik city bike 750 W yang bertenaga besar dan berbobot ringan, pertama kali dikembangkan oleh Bafang Electric untuk e-bike AIMA. Motor listrik ini memiliki keistimewaan berkat torsi 73 nm, serta sistem pendinginan, efisiensi, dan kecepatan start-up yang lebih baik sehingga menjadi produk terbaik di kelasnya dari sisi performa.



Dalam acara peluncuran global ini, AIMA meresmikan kemitraan strategis dengan Bafang Electric. Seluruh produk e-bike AIMA yang dilansir mendatang akan memakai sistem kendali elektronik buatan Bafang. Lebih lagi, AIMA Amerika Serikat siap memperluas kolaborasi dengan Bafang, mengutamakan litbang (R&D) teknologi, desain produk, dan inovasi aplikasi guna menciptakan produk dan pengalaman mobilitas dengan pengaruh internasional yang semakin baik.



Kerja sama yang saling menguntungkan ini memanfaatkan jaringan layanan purnajual Bafang di luar negeri yang luas dan reliabel. Dengan demikian, hal tersebut menjamin dukungan servis yang efisien dan lengkap bagi agen penyalur dan pelanggan AIMA Amerika Serikat.




Produk dan teknologi terbaru menandai debut internasional AIMA tahun ini, memperkenalkan produk buatan AIMA yang teranyar dan trendi kepada dunia. Lewat kolaborasi dengan mitra-mitra baru, AIMA menghadirkan teknologi revolusioner dalam bentuk komponen inti kendaraan listrik. Strategi global AIMA kini telah diperbarui, menjanjikan mobilitas bermutu tinggi bagi seluruh pengguna global.

Perkembangan Strategi Global AIMA Menjadi Pemimpin Industri yang Menciptakan Merek Kendaraan Listrik Kelas Dunia dari Tiongkok



Pada awal 2024, acara jumpa pers global perdana AIMA di CES, Amerika Serikat, menjadi pencapaian strategis yang penting. Luo Jiangang, General Manager, International Business, AIMA Technology Group, resmi melansir strategi global terbaru AIMA—memprioritaskan bisnis OBM untuk mencapai globalisasi merek. Dia menekankan pentingnya peningkatan kolaborasi internasional dan pengembangan merek lokal agar AIMA dapat tampil sebagai merek kendaraan roda dua elektrik yang terkemuka di dunia.




Angela Zheng, Regional Head, AIMA Technology Group, Amerika Serikat, turut membagikan pencapaian terkini dalam lokalisasi merek AIMA: DI 19 negara bagian di Amerika Serikat, AIMA telah membangun 206 kanal IBD. 



Langkah ini tidak hanya menjamin jangkauan beragam produk secara komprehensif, namun juga mengembangkan model operasional di pasar lokal Amerika Serikat. AIMA kini memiliki tim lokal yang komplet, termasuk fasilitas pergudangan lokal, layanan purnajual, serta strategi pemasaran. Pendekatan tersebut mendukung AIMA dalam mempelajari dan memenuhi kebutuhan pasar lokal dengan lebih baik, serta menyediakan layanan yang semakin efisien dan andal bagi pelanggan dan mitra.




Pada 2024, AIMA ingin menambah jumlah jaringan gerai IBD di Amerika Serikat hingga mencapai 400 gerai, meliputi basis konsumen yang lebih luas. Hal ini sejalan dengan strategi global terbaru AIMA pada 2024—terus membangun merek kendaraan roda dua elektrik terkemuka di dunia, menghadirkan mobilitas bergaya baru bagi pengguna global sekaligus membuktikan keunggulan "Manufaktur Pintar Tiongkok" di dunia.



Sebagai pionir industri, AIMA telah lama memimpin ekspansi global, serta menjadi merek kendaraan listrik Tiongkok pertama yang mendirikan gerai di Eropa. Fase perkembangan baru ini juga menghadirkan peluang terkini. Memanfaatkan pengaruh internasional Tiongkok yang semakin kuat, didukung inisiatif "Belt and Road", AIMA mengambil lompatan baru dalam strategi global. Dengan memperlihatkan pamornya di CES, AIMA menjadi representasi kendaraan listrik buatan Tiongkok di tingkat dunia, serta mengusung babak baru dalam strategi globalnya.




AIMA kini memasuki titik awal baru lewat debut, strategi baru, produk inovatif, dan kolaborasi. Merambah wilayah di luar negara asalnya, AIMA menjadi pihak terdepan, memperlihatkan kekuatan dan pesona manufaktur pintar Tiongkok, serta merek AIMA. AIMA dari Tiongkok segera memimpin pasar global (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini