![]() |
VinHMS, Perusahaan Perangkat Lunak Pariwisata Berekspansi Di Asia Tenggara |
KALBARNEWS.CO.ID (VIETNAM) --- VinHMS, pendatang baru di sektor teknologi pariwisata, serta mitra perangkat lunak pariwisata bagi Melia Hotels International (MHI), Vinpearl, dan lain sebagainya, hari ini merayakan hari jadi kelima. VinHMS menggelar acara makan malam sebagai bagian dari perayaan tersebut dengan mengangkat tema "Operations. Transformed.", tema yang memotivasi VinHMS untuk terus mewujudkan transformasi lewat inovasi setiap hari. (11 Januari 2024).
Salah satu pencapaian penting VinHMS dalam beberapa tahun terakhir adalah respons ketika puncak pandemi Covid-19 di Vietnam. VinHMS, bersama MHI dan mitra-mitra terkemuka lain, mencatat rekor dari sisi tingkat implementasi solusi perhotelan.
Baca juga:
Pada masa yang penuh tantangan ini, VinHMS
berkolaborasi dengan 35 hotel di 15 kota, mengelola 14.000 kamar penginapan
selama 98 hari. VinHMS juga menjadi perusahaan teknologi pariwisata pertama
di Vietnam yang bergabung dengan HTNG (Hotel Technology Next
Generation). Lebih lagi, VinHMS kembali membuat perkembangan penting sebagai
solusi pertama di Vietnam yang terintegrasi dengan Google Hotels.
Viet Dang, IT Director, MHI, berkata: "Kami telah mengintegrasikan 13 hotel dengan Sistem Reservasi Terpusat MHI dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Integrasi ini memperlancar transisi dan mulai menghasilkan kinerja bisnis dalam tempo yang sangat singkat. Ekosistem MHI menawarkan berbagai jenis aplikasi dan fitur.
Kami belum menemui kendala apa pun ketika
mengintegrasikannya dengan CiHMS."
VinHMS
menyediakan produk teknologi bermutu tinggi yang mengoptimalkan aktivitas
bisnis perusahaan perhotelan. Selain solusi manajemen perhotelan yang menjadi
unggulannya, CiHMS, VinHMS juga menawarkan rangkaian produk, termasuk manajemen
aset (CiAMS), manajemen taman hiburan (theme park) (CiTMS),
dan solusi transformasi digital untuk hotel berskala kecil (CiTravel).
Hoang
Nguyen, CEO, VinHMS, berkata: "Kami ingin menyediakan sebuah
platform terbuka yang menjadi basis bagi hotel melakukan inovasi. Seluruh
sarana operasional hotel yang standar terdapat pada platform tersebut. Namun, platform
kami menawarkan keunggulan karena mudah terkoneksi dan terintegrasi dengan
banyak penyedia teknologi untuk menghemat biaya, meningkatkan pendapatan, dan
meningkatkan pengalaman tamu hotel."
Setelah
sukses di Vietnam, VinHMS kini mengimplementasikan solusi teknologinya
pada hotel pertama di luar Vietnam, serta memperluas jangkauan ke sejumlah
pasar potensial di Asia Tenggara yang tersebar di empat negara:
Singapura, Thailand, Indonesia, dan Kamboja.
Guna
menaklukkan pasar Asia Tenggara, VinHMS telah menyusun rencana strategis
untuk meningkatkan platform teknologi berdasarkan dua prinsip utama: terbuka
& standar.
Sebuah
platform terbuka akan mendukung CiHMS memenuhi kebutuhan lokal yang
berbeda-beda di pasar Asia Tenggara. Mulai dari terintegrasi dengan VNPT
hingga menerbitkan tagihan elektronik sesuai regulasi Vietnam, serta
terkoneksi dengan payment gateway dalam negeri di Kamboja
(ABA) dan Thailand (OPN), prinsip keterbukaan akan membantu CiHMS
mewujudkan pengalaman unik di setiap pasar.
Di sisi
lain, dengan memenuhi standar internasional seperti ISO 27001:2013
atau PCI/DSS, CiHMS membuktikan reliabilitas dan mendukung VinHMS dalam
mematuhi standar terketat ketika terintegrasi dengan jaringan hotel terkemuka
di dunia. Hal tersebut tetap menjadi orientasi VinHMS pada masa mendatang,
terutama membangun reputasi dengan mitra-mitra internasional.(Tim Liputan)
Editor ; Aan