Miliki Aset Setengah Triliun, Sekda Alex Dorong CUPS Berekspansi ke Kaltim dan IKM

Editor: Redaksi author photo

Miliki Aset Setengah Triliun, Sekda Alex Dorong CUPS Berekspansi ke Kaltim dan IKM

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
 – Terus tumbuh dan berkembang, Credit Union Pancur Solidaritas (CUPS) didorong mampu berekspansi ke Kalimantan Timur (Kaltim). Terlebih aset CUPS melebihi setengah triliun di tahun buku 2023.


“Kalau dilihat dari segi aset CU Pancur Solidaritas yang sudah hampir setengah triliun, jika dikalkulasi maka akan memiliki market share, ekonomi share, serta daya ungkit yang sangat luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Ketapang," ujar Alexander Wilyo, Sekda Kabupaten Ketapang, saat menghadiri Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Pancur Solidaritas (CUPS) Tahun Buku 2023, Sabtu (24 Februari 2024) di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang.


Sekda Alex menjelaskan, ekspansi CUPS merambah hingga ke Kaltim ini merupakan hal yang sangat baik, terlebih jika mampu mencakup hingga di IKN.


“Ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan bisa terwujud. Saya mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh CU Pancur Solidaritas. Capaian - capaian yang sangat luar biasa itu agar dapat dipertahankan, dikembangkan, dan semoga terus berjaya,” katanya.


Sekda Alex menyebut, sejauh ini CUPS berkontribusi besar bagi masarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.


"Kami tetap menunggu andil-andil dari CU dalam aspek yang lebih luas, tidak hanya pada urusan simpan-pinjam, tetapi juga berkontribusi terhadap aspek lain, seperti lingkungan, pemberantasan kemiskinan dan lainnya," ucapnya.


Sebagai bahan tambahan, pembukaan RAT CU Pancur Solidaritas Tahun Buku 2023 tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Uskup Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi, disaksikan pula antara lain oleh pengurus Pusat Koperasi Keredit Khatulistiwa (Puskhat), Kadis Perindagkop Kabupaten Ketapang, Camat Delta Pawan, seluruh pengurus, Pengawas, dan manajemen CU Pancur Solidaritas.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini