Neta V-II Jalani Debut Memukau Di Bangkok Sejalan Kiprahnya Yang Terus Berkembang
KALBARNEWS.CO.ID (BANGKOK) --
Pada 25 Maret, NETA Auto meluncurkan SUV 5-seater dengan ruang
kabin lega, teknologi pintar, dan tenaga listrik murni, NETA V-II, di ajang
Bangkok International Auto Show, Thailand. Model ini, menampilkan desain
trendi dan performa terbaik, menjadi produk yang tengah populer di segmen
kendaraan energi baru Thailand. (1 April 2024).
Sebelumnya, NETA V, salah satu divisi NETA, sukses memenangkan berbagai penghargaan, serta terus menempati peringkat tiga besar dari sisi penjualan di segmen kendaraan listrik murni Thailand.
Kini, menawarkan produk internasional
yang semakin lengkap, NETA akan memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia
yang menginginkan intelligent travel.
NETA
V-II, dikenal sebagai NETA AYA di pasar Tiongkok, menyatukan dua
elemen "teknologi pintar" dan "hiburan" dalam konsep
desain. Konsep inovatif ini sangat sesuai dengan gaya hidup Generasi Z yang
mengutamakan teknologi pintar dan pengalaman hiburan.
Selain hadir dalam
pilihan warna yang lengkap, NETA V-II didukung banyak fitur, termasuk
sistem hiburan dan intelligent driving assistance. Fitur-fitur ini membuktikan keahlian NETA dalam memenuhi
kebutuhan konsumen global. Lebih lagi, pelanggan dan pasar telah menyambut
positif kiprah NETA sejak pertama kali dilansir di Tiongkok.
Konsumen Thailand telah lama menggemari produk-produk NETA yang kental dengan elemen sport, mode, dan teknologi. Selama dua tahun berturut-turut, NETA V memenangkan "Best EV Subcompact Hatchback Award" di pasar Thailand pada 14 Maret lalu.
NETA juga sukses besar di segmen
mobil listrik Thailand sepanjang 2023 setelah meraup 17% pangsa
pasar.
Agar layanan yang lebih baik tersedia bagi pelanggan, NETA telah meningkatkan perkembangan teknologi digital selain menawarkan pilihan produk yang lengkap. Baru-baru ini, aplikasi internasional pertama NETA telah diluncurkan di Thailand.
Aplikasi tersebut kini tersedia di beragam app market,
memanfaatkan teknologi guna meningkatkan interaksi pengguna-layanan.
Selain
berbasis di Thailand dan bertekad mencapai pertumbuhan jangka
panjang, NETA juga memiliki prospek internasional, serta ingin melayani
berbagai pasar dengan produk kendaraan listrik premium yang berteknologi pintar
dan bertenaga listrik, termasuk di Timur Tengah, Eropa, Amerika Selatan, dan
Afrika.
Dengan
target menjual 100.000 unit di pasar internasional pada 2024, jumlah pengguna
NETA hingga kini telah mencapai 400.000. Selain merintis produksi massal di
pabrik berteknologi pintar dan ramah lingkungan di Thailand, NETA juga
tengah mengembangkan basis produksi di pasar
lokal Indonesia dan Malaysia.
Berawal
dari Thailand dan merambah pasar-pasar lain di Asia Tenggara,
NETA memperluas strategi global. Di sektor otomotif, NETA Auto ingin menjalin
kolaborasi strategis multilevel yang menyeluruh di pasar internasional. Ke
depan, NETA akan terus mengembangkan sistem produksi di pasar luar negeri, serta
selalu mengonsolidasikan dan memperkuat pengaruh mereknya.
. (Tim Liputan)
Editor
: Aan