Personil Polsek Menjalin Gencarkan Patroli Jaga Kamtibmas

Editor: Redaksi author photo

 Personil Polsek Menjalin Gencarkan Patroli untuk Jaga Kamtibmas

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK)
- Personil Piket SPKT Regu I Polsek Menjalin melaksanakan kegiatan patroli malam di Desa Menjalin dan Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak. Patroli ini dilakukan menggunakan kendaraan dinas Polri jenis R2. Jumat, 17 Mei 2024, pukul 20.00 hingga 21.00 WIB


Kegiatan patroli ini diikuti oleh dua personil, yaitu Bripka Florensius Rony dan Briptu Ardi Rizaldi. Mereka bertugas mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Cubis), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan terhadap masyarakat di Desa Menjalin dan sekitarnya.


Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Menjalin Akp Robert menyampaikan bahwa kegiatan patroli rutin ini sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Menjalin. 


"Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin guna mencegah tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas," ujarnya.


Kapolsek menambahkan bahwa kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman. 


"Dengan adanya dukungan dari masyarakat, kami yakin situasi Kamtibmas di Kecamatan Menjalin akan semakin kondusif," tambahnya..


Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Menjalin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta mereka dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga. (Tim Liputan)

Editor ; Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini