Anggota DPRD Kota Pontianak Terpilih Haji Samsudin Hadiri Pelepasan dan Serah Terima Siswa SDN 41 Pontianak Utara

Editor: Redaksi author photo

 Anggota DPRD Kota Pontianak Terpilih Haji Samsudin

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak terpilih, Bapak Haji Samsudin, menghadiri acara pelepasan dan serah terima siswa kepada orang tua di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 41 Pontianak Utara. 


Dalam sambutannya, Haji Samsudin menegaskan bahwa acara pelepasan dan serah terima siswa dari sekolah kepada orang tua adalah momen yang sakral dan penting untuk terus dilanjutkan. (13 Juni 2024).


"Saya minta kegiatan pelepasan dan serah terima siswa dalam kegiatan perpisahan sekolah terus dilakukan, karena hal ini bagi saya adalah acara yang sakral. Dalam acara ini banyak orang tua yang mendoakan anak-anaknya menjadi orang yang sukses dan bisa menjadi generasi penerus bangsa," ujar Haji Samsudin dalam pidatonya, Kamis (13/6/24).


Acara pelepasan dan serah terima siswa ini menandai gelombang ujian pertama yang telah dilalui oleh para siswa. Menurut Haji Samsudin, akan ada tantangan-tantangan berikutnya yang harus dihadapi oleh para siswa dan orang tua di masa depan.


"Saya berharap para siswa dapat terus melanjutkan pendidikannya untuk mencapai cita-cita di masa mendatang," lanjutnya.


Selain itu, Haji Samsudin juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru-guru, orang tua, dan seluruh panitia perpisahan sekolah SDN 41 Pontianak Utara atas kerja sama yang baik sehingga menghasilkan siswa-siswa berprestasi, baik di bidang seni maupun budaya.


Dalam rangkaian kegiatan perpisahan sekolah, salah satu acara yang mendapat perhatian khusus dari Haji Samsudin adalah kegiatan membasuh kaki orang tua oleh para siswa. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif untuk membentuk karakter siswa agar menjadi pribadi yang baik dan berbakti kepada orang tua.


"Saya sangat mendukung kegiatan membasuh kaki orang tua oleh para siswa yang lulus dalam acara perpisahan sekolah, karena hal tersebut akan berdampak positif dalam membentuk kepribadian para siswa di masa mendatang," pungkas Haji Samsudin.


Acara pelepasan dan serah terima siswa ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para siswa untuk terus berjuang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di jenjang pendidikan selanjutnya. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini