DPD Partai Gerindra Kalbar Potong 9 Sapi Dan Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat Kota Pontianak

Editor: Redaksi author photo
DPD Partai Gerindra Kalbar Potong 9 Sapi Di Hari Raya Idul Adha Tahun 1445 H/2024 M 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan penyembelihan hewan Qurban setelah sebelumnya melaksanakan sholat Ied pada hari Senin pagi (17 Juni 2024).

 

Seusai pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H  Panitia yang dipimpin H. Akhmad Fauzi, SH melaksanakan penyembelihan hewan qurban bertempat di halaman kantor DPD Partai Gerindra Kalbar Jalan Sutan Syahrir Pontianak dan pembagian daging qurban kepada warga yang berhak menerimanya.

 

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini DPD Partai Gerindra melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 9 ekor sapi. Hadir dalam acara pemotongan hewan qurban tersebut selain Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar H. Yuliansyah, SE juga tampak Walikota Pontianak Periode 2018 - 2023 Ir. H.Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, dan Ir. H.Werry Syahrial, MH Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar.

 

Pada kesempatan tersebut Edi Kamtono juga  menyerahkan 1 ekor sapi qurban untuk dipotong dan dibagikan ke masyarakat di Kota Pontianak.

 

Edi Kamtono yang juga bakal calon walikota Pontianak Periode 2024-2029 ketika diwawancarai awak media mengungkapkan pemotongan hewan qurban menunjukkan rasa ketaqwaan dan rasa cinta kita kepada Allah Swt, seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim As.

 

"Allah menguji keimanan dan meningkat  ketaqwaan hambanya, kepatuhan sesama umat muslim dengan berqurban hewan sapi atau kambing,  seperti yang di contohkan nabi Ibrahin Alaisalam," jelas Edi Kamtono.

 

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, H.Yuliansyah, SE mengatakan bahwa pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini hewan qurban yang di potong sebanyak 9 ekor dan salah satu sapi yang diqurbankan ada jenis limosin.

 

Ia juga menjelaskan ppembagian daging Qurban ini telah diatur sedemikan rupa oleh Panitia sehingga bisa tersampaikan kepada penerima yang berhak menerima Daging Qurban dan jumlah kupon terbagi hampir 1000 kupon.

 

"Kupon pengambilan daging qurban kami bagikan hampir 1000 kupon kepada masyarakat. Semoga masyarakat terbantu dengan pembangian daging qurban ini," pungkas Yuliansyah anggota DPR-RI terpilih periode  2024-2029.* (yal/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini