Dukung Kemajuan Olahraga, Sujiwo Siapkan Hadiah 100 Juta untuk Turnamen Badminton Panjang Umur Cup

Editor: Redaksi author photo

Turnamen Badminton Panjang Umur Cup

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) 
- Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo memastikan akan menambah bonus bagi para pemenang kejuaraan bulutangkis Panjang Umur Cup edisi tahun depan. Tak tanggung-tanggung, Sujiwo menjanjikan bonus yang fantastis, yakni senilai total Rp100 juta. 


“Melihat animo pebulutangkis yang begitu luar biasa dalam mengikuti kejuaraan ini (Panjang Umur Cup), maka pada penyelenggaraan tahun depan, saya pastikan bonusnya akan saya tambah. Totalnya minimal Rp100 juta untuk pemenang dari berbagai kategori,” ucap Sujiwo seusai menutup secara resmi turnamen bulutangkis Panjang Umur Cup di Glory Badminton & Cafe, Desa Pal Sembilan, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (13/6/2024) malam.


Sujiwo mengungkapkan bahwa tambahan bonus yang dijanjikannya itu merupakan stimulan untuk mendorong motivasi atlet. Dengan tambahan bonus tersebut, dia berharap turnamen yang diinisiasi PB Panjang Umur ini tidak sebatas jadi rutinitas tahun semata, melainkan sarana untuk menjaring atlet-atlet berprestasi. 


“Adanya tambahan bonus mudah-mudahan jadi motivasi bagi para atlet agar semakin giat berlatih. Dengan begitu, maka outputnya kelak tentu akan menguntungkan pula bagi daerah karena tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menemukan atlet yang berprestasi,” imbuhnya. 


Pada kesempatan tersebut, Sujiwo juga mengajak atlet bulu tangkis muda di Kubu Raya untuk terus semangat berlatih. Karena menurutnya, cabang olahraga tepok bulu ini merupakan salah satu cabor yang menjanjikan jika ditekuni secara serius. Sujiwo lantas menyebut sejumlah pebulutangkis berprestasi Indonesia yang sukses berkarier sebagai atlet profesional. 


“Jadi atlet bulu tangkis profesional di masa sekarang beda dengan dulu. Banyak yang sampai diangkat jadi PNS, seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Lilyana Natsir, dan lain-lain. Bonusnya juga gede banget, bisa sampai milyaran sekali turnamen. Mudah-mudahan suatu saat kelak ada pula atlet bulu tangkis Kalbar yang bisa meraih prestasi seperti nama-nama yang saya sebutkan tadi,” harap Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 tersebut. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini