Kaper BKKBN Kalbar Bersama Setwapres Tinjau Posyandu di Landak

Editor: Redaksi author photo

 Kaper BKKBN Kalbar Bersama Setwapres Tinjau Posyandu di Landak

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK)
- Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar mendampingi Tim Setwapres melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Cemara Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Selasa (11/6/2024).


"Para kader posyandu inikan sudah dilatih cara memberikan pengukuran dan penimbangan yang baik dalam melaksanakan penimbangan dan pengukuran rutin setiap bulan terhadap balita. Dengan intervensi serentak itu bisa kita tahu perkembangan balita pada saat balita diberikan makanan dan pengasuhan yang baik," kata Pintauli.


Dikegiatan ini melibatkan para balita, ibu hamil, calon pengantin dan remaja. Diharap adanya pemantauan langsung oleh Setwapres masyarakat akan semakin sadar akan bahaya stunting.


Pantauan Pinta baik itu ibu balita, pasangan catin dan bumil yang datang ke Posyandu Cemara telah memahami tentang segala informasi yang diberikan oleh para kader posyandu.


Dengan pemahaman itu diharapnya para ibu memiliki balita, ibu nenyusui dan catin juga dapat mensosialisasikan informasi ini pada lingkungan terdekatnya sebagai peran mereka dari upaya menurunkan stunting khusunya di Kabupaten Landak.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini