Kepala BNN RI Akan Berkunjung Ke Kalbar Dan Lakukan Serangkaian Kegiatan Ini

Editor: Redaksi author photo
Karo Humas BNN RI, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Besama Kepala BNNP Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komisaris Jenderal Polisi Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si dijadwalkan akan laksanakan kunjungan  kerja ke Kalimantan Barat adalah untuk laksanakan serangkaian kegiatan.


Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (Karo Humas BNN RI), Brigjen Pol Sulistyo Pudjo saat Media Time bersama awak media di salah satu Cafee di Jalan Podomoro Pontianak, Minggu (2 Juni 2024).


“Mengingat tingginya kasus penyelundupan narkoba yang terjadi melalui area perbatasan, untuk itu kami dari BNN RI akan mendeklarasikan daerah perbatasan yang bersih dari Narkoba,” jelas Brigjen Pol Sulistyo Pudjo.


Selain itu Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komisaris Jenderal Polisi Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si juga dijaswalkan akan bertemu dengan beberapa Tokoh Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat.


Ia juga menambahkan deklarasi ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang berada di area dekat perbatasan untuk selalu waspada.


“Deklarasi ini juga berguna untuk mengingatkan masyarakat yang ada di area perbatasan untuk meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Sulistyo Pudjo mengatakan kunjungan Kepala BNN RI ini juga sebagai upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di wilayah Kalimantan Barat.


Di tempat yang sama, Ketua BNN Provinsi Kalimantan Barat, Sumirat mengatakan, juga akan ada program penanaman pohon untuk nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat perbatasan.


“Selain deklarasi, kami juga akan melakukn penanaman beberapa jenis buah buahan, dari mulai bibit pohon alpukad, pohon matoa, pohon durian, dan masih ada dua jenis lainya, penanaman ini mengingat tingkat ekspor yang tinggi, agar kedepanya masyarakat dapan memanfaatkan pohon ini,” ucapnya. (tim liputan).


Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini