KPK Gelar Kegiatan Anti-Corruption Knowledge Week 2024 Di Jakarta

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - KPK kembali menggelar kegiatan Anti-Corruption Knowledge Week (ACKNOW) 2024, ajang belajar dan berbagi pengetahuan baik bagi insan KPK. #ACKNOW merupakan salah satu upaya KPK untuk mendorong kinerja dan meningkatkan produktivitas organisasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK di Jakarta pada tanggal 24 hingga 28 Juni 2024.

 

Pimpinan KPK Nawawi Pomolango menyampaikan bahwa meningkatkan kinerja KPK pada kondisi saat ini merupakan sebuah tantangan besar yang harus dihadapi mengingat, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia pada Mei 2024 menyebut adanya penurunan kepercayaan publik terhadap KPK pasca revisi UU KPK.

 

Nawawi juga berpendapat bahwa tema ACKNOW 2024 Bangkit dengan Pengetahuan sangat relevan dengan prinsip lembaga KPK saat ini.

 

“Saya berharap pengalaman dan pengetahuan yang dibagi para pegawai dapat berkontribusi dalam upaya membangkitkan kembali marwah KPK sebagai lembaga yang dicintai dan dipercayai oleh masyarakat,” ujarnya.

 

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana menjelaskan, ACKNOW 2024 yang berlangsung selama lima hari mulai 24 hingga 28 Juni secara luring dan daring ini merupakan ajang berbagi pengetahuan formal yang ditempuh dari jalur pendidikan dan pengetahuan non formal yang diperoleh dari pelatihan dan pengalaman selama bertugas di KPK.

 

“Dalam kegiatan, utamanya adalah proses knowledge sharing yaitu berbagi pengetahuan dan pengalaman dari 22 insan KPK yang telah selesai melaksanakan tugas belajar baik di kampus luar negeri dan dalam negeri. Selanjutnya proses mewariskan dan mengakuisisi pengetahuan untuk menambah keilmuan insan KPK. Selain itu saya harap kegiatan ini juga membangun budaya belajar, terutama bagi insan KPK yang baru berstatus CPNS,” ujar Wawan.

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini