KPUD Ketapang Tetapkan Perolehan Kursi Di DPRD, Hasil Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

 KPUD Ketapang Tetapkan Perolehan Kursi Di DPRD, Hasil Pemilu 2024

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Rapat Pleno Penetapan Perolehan kursi Anggota DPRD Ketapang terpilih hasil pemilu 2024 telah rampung dilaksanakan. KPUD Ketapang menyatakan, partai Golkar menjadi partai teratas perolehan kursi. 


Seusai rapat pleno yang dilakukan pada hari ini, Kamis (13 Juni 24) di hotel Borneo, KPUD Ketapang menyatakan jumlah kursi yang diperoleh masing-masing partai, untuk partai yang memperoleh kursi terbanyak adalah partai Golkar sebanyak 9 kursi. 


Untuk urutan kedua ada partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang sama-sama memperoleh 8 kursi. Urutan selanjutnya Nasdem 5 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi baru disusul partai Hanura 3 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, PAN 2 kursi dan terakhir PPP 1 kursi.


Kepada awak media selepas pleno, Komisioner KPU Ketapang Ahmad Saufi menjelaskan bahwa pada Pileg Febuari lalu untuk di Ketapang ada 7 daerah pemilihan dengan alokasi kursi DPRD berjumlah 45 kursi.


"Untuk dapil I ada 10 kursi, dapil II ada 5 kursi, dapil III ada 7 kursi, dapil IV ada 6 kursi, dapil V ada 5 kursi, dapil VI ada 5 kursi dan dapil VII ada 7 kirsi," ujar Saufi. 


Ia menjelaskan, partisipasi pemilih saat pemilu lalu berada di angka 70 persen lebih.  Saufi menyebut, KPU Ketapang telah melakukan tahapan Pemilu. Salah satu yang terpenting adalah sosialisasi dan kampanye mencerdaskan masyarakat pemilih dengan target untuk meningkatkan partisifasi pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari H Pemilu. 


"Dengan tahapan tahapan-tahapan yang sudah kita lakukan tadi kita liat partisipasi masyarakat datang ke TPS itu diatas 70 persen, masih baik," kata Ahmad Saufi. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini