Masjid Muhtadin Komplek Untan Potong Hewan Qurban 14 Sapi Dan 8 Ekor Kambing

Editor: Redaksi author photo
Masjid Muhtadin Komplek Untan Potong Hewan Qurban 14 Sapi Dan 8 Ekor Kambing

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Pada hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini, Masjid Muhtadin yang berada di Komplek Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menerima hewan qurban dari jamaah berupa 14 Kambing dan 8 Sapi.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Takmir Masjidd Muhtadin Untan, H Wahyudi saat ditemui disela-sela penyembelihan hewan qurban di komplek Masji Muhtadin Untan Pontianak pada hari Senin (17 Juni 2024).

 

H. Wahyudi mengatakan bahwa tahun ini ada sedikit penurunan untuk penyembelihan hewan qorban dibandingkan pada hari raya Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya.

 


“Jadi jumlah hewan Qurban yang kita terima tahun ini ada 14 ekor Kambing ada 8 ekor Sapi, agak meurun dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

 

Ketua Takmir Masjidd Muhtadin Untan mengatakan bahwa untuk yang rutin  meyumbangan  hewan qurban di Masjid Muhtadin ini adalah Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) serta dari jamaah dan warga untan yang lainnya bergabung satu kelompok.

 

“Untuk daging qurban itu nanti akan kita distribus kan sekitar 1.150 kupon sebagian besar kupon itu kita utamakan disekitar masjid Muhtadin kemudian warga di daerah Bansir dan Tanjung Sari, Mendawai, Sepakat 1 dan Sepakat 2,” jelas H Wahyudi. 

 

Selain itu Hewan Qurban tersebut juga disebar beberapa Pondok Pasantren sesuai proposal yang masuk ke Panitia Qurban Masjid Muhtadin Untan dan dialokasikan mestipun belum optimal.

 

“Kedepan saya sebagai Ketua Takmir Masjid Muhtadin berharap tahun yang akan datang lebih maksimal lagi sehingga bisa kita bagikan kepada warga dan jamaah yang membutuhkan dan berhak menerimanya, kami hanya menyalurkan saja bersama Panitia,” pungkasnya. (yal/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini