Pastikan Wilayahnya Kondusif, Polres Kubu Raya Gelar Patroli Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

Editor: Redaksi author photo
Polres Kubu Raya Gelar Patroli Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pastikan Kondisi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayahnya di Malam hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Jajaran Polres Kubu Raya bersama tim gabungan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menggelar patroli cipta kondisi pengamanan malam takbiran di sejumlah kecamatan.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade di sela kegiatan patroli di depan Qubu Resort, Minggu (16 Juni 2024) malam.

 

"Patroli gabungan malam takbiran malam ini melibatkan kurang lebih 100 personel yang terdiri dari Polres Kubu Raya dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP M. Shopian, Polisi Militer Angkatan Udara, Kodim 1207 Pontianak, Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya dan Sat Pol PP," kata Aiptu Ade.

 

Ade menuturkan, sesuai atensi Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, selain jajaran Polres Kubu Raya, patroli pengamanan malam takbiran Iduladha ini juga dilakukan serentak di sembilan Polsek jajaran.

 

"Tujuan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang merayakan malam takbiran Iduladha dan patroli ini menyasar kepada aktivitas yang melibatkan masyarakat ramai, seperti pawai malam takbiran dan takbiran di masjid-masjid yang dapat menimbulkan keramaian," ujar Ade.

 

Ade menegaskan, sesuai instruksi Kapolres, Polres Kubu Raya hadir disetiap kegiatan masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kamtibmas.

 

"Sesuai perintah Kapolres, dalam menjaga kamtibmas, kami Polres Kubu Raya beserta 9 Polsek jajaran bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam melakukan pengamanan di 9 Kecamatan," pungkas Ade. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini