Pelantikan Lembaga Amil Zakat LAZISNU Beri Santunan Untuk Kaum Dhuafa dan Penguatan Pengelolaan Zakat

Editor: Redaksi author photo

Pelantikan Lembaga Amil Zakat LAZISNU Beri Santunan Untuk Kaum Dhuafa dan Penguatan Pengelolaan Zakat

KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA) -
Santunan Ekonomi untuk kaum dhuafa dan penguatan pengelolaan Zakat turut mewarnai acara pelantikan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan itu dipusatkan di ponpes Darul Hikam Sukadana Jumat (07/06/2024) malam.

 

Ketua PCNU Kabupaten Kayong Utara H. Nazril Hijar dalam kesempatan tersebut mengapresiasi acara pelantikan yang diwarnai dengan santunan dhuafa yang difasilitasi oleh LAZISNU PWNU KALBAR dan penguatan pengelolaan zakat ini.


"Saya berharap kepada warga di kab. Kayong Utara khususnya warga Nahdliyin untuk berkenan menyisihkan sedikit rizkinya dan mengisi kaleng Koin NU Peduli  yang perolehannya akan disalurkan untuk santunan di sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan, siaga bencana, sosial, keagamaan, maupun untuk penguatan dakwah NU, baik untuk kegiatan lembaga maupun banom NU,” harap Nazril.


Dalam Kesempatan yang sama Ketua NU CARE LAZISNU PWNU Kalimantan Barat. Kholiq, S.Sos mengatakan bahwa Lembaga yang boleh menghimpun Dana Ummat hanya LAZISNU Di dalam organisasi LAZISNU terdapat beberapa pengurus yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing, baik dalam hal penghimpunan maupun penyaluran program. Kami di LAZISNU tingkat Wilayah telah bekerja  memanfaatkan Koin NU dan Kotak Amal yang kami di distribusikan di berbagai rumah dan Rumah Makan.


"Dirinya pun berpesan kepada segenap pengurus LAZISNU dan jamaah Nahdiyin untuk menjadi Muharrik bergerak dan mengerakan dan selalu istiqamah dalam berkhidmah serta selalu bersinergi dengan Pemerintah setempat."


Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Yasin dan Tahlil, Pengukuhab Pengurus LAZISNU Kab. Kayong Utara Sosialisasi Fungsi Dan Peran LAZISNU oleh Ketua LAZISNU PWNU Kalbar kemudian di lanjutkan dengan  santunan kaum dhuafa yang difasilatasi oleh LAZISNU PWNU KALBAR 

 

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ketua PCNU Kab. Kayong Utara , Ketua LAZISNH PWNU KALBAR, Ketua LAZISNU PCNU Kab. Kayong Utara, beserta jajaran pengurus dan badan otonom Nahdlatul Ulama. Dan undangan lainnya. (Tim Liputan).

Editor : Lan 

Share:
Komentar

Berita Terkini