Persiapan Karir Bagi Anak Muda Kalimantan Barat Bersama Youth Today

Editor: Redaksi author photo


Anak muda Kalimantan Barat, siapkah kalian untuk menjadi pemimpin masa depan?

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - AIESEC in Untan melalui Youth Today dengan tema Career Growth Essentials: Mastering Skills and Strategies hadir untuk membantu anak muda dalam persiapan karir yang esensial agar dapat meraih kesuksesan di masa depan. Salah satu hal yang perlu kalian persiapkan adalah mengasah berbagai keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. (19 Juni 2024)



Keterampilan yang dibutuhkan tidak hanya sebatas skill teknis, tetapi juga meliputi skill soft seperti komunikasi, kepemimpinan dan intrapersonal. Anak muda diharapkan dapat mengasah berbagai skill tersebut untuk menjadi individu yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja.




Selain itu, personal branding juga merupakan hal yang penting dalam persiapan karir. Personal branding yang kuat dapat pembeda dari yang lain dan meningkatkan nilai jual diri di pasar kerja. Tak ketinggalan, leadership skill juga merupakan kunci penting dalam menjadi pemimpin masa depan.




Dengan mengembangkan kemampuan kepemimpinan, partisipan akan mampu memimpin tim dengan efektif dan menginspirasi orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Tema Youth Today tahun ini juga mengambil tentang “Profesionalisme” yang mana dalam setiap aspek pekerjaan, mulai dari penampilan, perilaku, hingga penyelesaian tugas akan selalu dibutuhkan dalam perjalanan karir. Menjaga profesionalisme akan mendapatkan kepercayaan dari atasan dan rekan kerja.



AIESEC In Untan melalui Youth Today, kami membantu anak muda di kalimantan barat untuk mempersiapkan karir mereka, dengan mengundang pembicara yaitu Wilbert Jonathan ex Local Committee President of AIESEC In Untan 23.24, Nelly Kusnandar CEO dari Kibarnesia, dan Ika Florentina General Manager Harris Hotel. Dipandu oleh Intan Rahmania dan Bulan Alika Athaliah membuat suasana acara Youth Today menjadi lebih meriah.  




Tentunya setiap pembicara memiliki topik tersendiri. Wilbert Jonathan berbagi cerita bagaimana “Personal Branding” dapat mempengaruhi pandangan orang terhadap kamu dan berbagi bagaimana cara membangun personal branding yang baik.



Nelly Kusnandar menjelaskan bagaimana leadership dapat membantu di dunia kerja, bagaimana cara mengenal diri sendiri dan kemampuan serta visi kita. Terakhir, Ika Florentina menjelaskan bagaimana dirinya sebagai seorang General Manager Harris Hotel menjaga profesionalitas dalam bekerja, mengapa penting untuk tetap profesional dalam dunia kerja, strategi untuk mengembangkan citra profesional dan membangun jaringan profesional, serta bagaimana kita dapat membangun pribadi yang berdaya saing tinggi sehingga dapat diterima di dunia kerja.




Melalui Company Visit ke Radio Republik Indonesia dan Bank Central Asia (BCA), Youth Today juga memberikan kesempatan bagi para partisipan untuk mengunjungi berbagai perusahaan dan melihat langsung bagaimana lingkungan kerja di dalamnya. Company Visit ini akan memberikan wawasan yang berharga tentang dunia kerja dan memperluas jaringan di dunia kerja.




Selain melakukan Company Visit di perusahaan tersebut, Youth Today juga bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) untuk memberikan workshop mengenai cara melakukan public speaking yang baik serta kesempatan untuk mencoba ruangan penyiaran di RRI dan Bank Central Asia (BCA) untuk memberikan info karir di BCA bagi mahasiswa semester 6 atau fresh graduate serta apa saja yang harus dipersiapkan dan tips and trik agar lolos.



Melalui kerjasama ini, partisipan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berharga dalam mengembangkan karir Mereka.



Dengan hadirnya 100 partisipan di Youth Today, anak muda Kalimantan Barat diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan yang tangguh dan berkualitas. Persiapkan diri kalian sekarang juga, karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya. Bersama Youth Today, mari menjadi pemimpin masa depan yang hebat!. (Rm)

Editor : Aan




Share:
Komentar

Berita Terkini