Polres Kubu Raya Gelar Coffee Morning, Tekankan Pentingnya Informasi Positif dan Akurat

Editor: Redaksi author photo

Polres Kubu Raya Gelar Coffee Morning, Tekankan Pentingnya Informasi Positif dan Akurat

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Polres Kubu Raya, menggelar ngopi bareng atau biasa dikenal ‘Coffee Morning’ bersama Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya dari media cetak, online dan elektronik yang ada di Kabupaten Kubu Raya di Rumah Makan Pak Buang yang terletak di Jalan Mayor Alianyang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin (3 Juni 2024) Sore.


Kegiatan Cofee morning sekaligus silaturahmi dengan sejumlah Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya ini langsung dihadiri Kapolres, AKBP Wahyu Jati Wibowo, Wakapolres Kompol Hilman Malaini dan beberapa Pejabat Utama Polres Kubu Raya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, menekankan bahwa kegiatan coffee morning ini bertujuan sebagai wadah informasi untuk membangun bangsa melalui pemberitaan yang positif serta memerangi berita hoax yang meresahkan masyarakat. 


Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi antara wartawan dengan jajaran Polres Kubu Raya.


"Acara coffee morning ini tidak hanya sebagai wadah informasi, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi antara Polres Kubu Raya dan insan pers Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya. Kami mengajak media sebagai mitra Polri untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menindak kejahatan siber yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Kubu Raya," ujar Aiptu Ade.


Ade mengatakan, Kapolres juga meminta kepada seluruh insan pers untuk tidak sungkan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Media merupakan mitra penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam menyampaikan informasi yang akurat dan bermanfaat.


"Jika ada yang perlu dikonfirmasi, awak media tak perlu sungkan untuk berkoordinasi dengan kami, karena media merupakan mitra kami. Begitu juga dengan masyarakat yang ingin melaporkan setiap keluhan bisa langsung menghubungi layanan hotline 110 atau di nomor 0823-5249-8384 Polres Kubu Raya," tambah Ade.


Acara coffee morning ini juga diisi dengan diskusi hangat dan tanya jawab antara Kapolres dan para jurnalis. Para wartawan menyampaikan berbagai pandangan dan pertanyaan seputar isu-isu terkini yang menjadi perhatian masyarakat Kubu Raya. 


Kapolres AKBP Wahyu Jati Wibowo menjawab setiap pertanyaan dengan terbuka dan transparan, menunjukkan komitmen Polres Kubu Raya dalam menjaga keamanan serta mendukung kebebasan pers yang bertanggung jawab.


Melalui acara ini, diharapkan terjalin sinergi yang lebih kuat antara Polres Kubu Raya dan Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat serta bersama-sama melawan penyebaran berita hoax. 


Dengan semangat kerja sama yang tinggi, Polres Kubu Raya dan media bertekad untuk terus memberikan informasi yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini