Polres Sambas Gelar Bakti Kesehatan Peduli Stunting dalam rangka peringati Darma Bhakti alumni Akabri 1994

Editor: Redaksi author photo

Polres Sambas Gelar Bakti Kesehatan Peduli Stunting dalam rangka peringati Darma Bhakti alumni Akabri 1994

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS)
– Polres Sambas Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Sambas Polda Kalbar menggadakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan untuk penanganan stunting di Kemala Bhayangkari BTN Villa Bhayangkara Polres Sambas, Sabtu (15/6/24) pagi.


kegiatan ini dilaksanakan sebagai peringatan Darma Bhakti Alumni Akabri 1994 yang digelar serentak di seluruh Provinsi di Indonesia.


Kegiatan ini diawali dengan zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan terkhusus Personil Polres Sambas diikuti oleh Kapolres Sambas, Wakapolres Sambas, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang Sambas, serta orang tua dan anak-anak peserta stunting.


Lewat zoom meeting tersebut Kapolri mengapresiasi Alumni Akabri 1994. kegiatan reuni Akabri 1994 dikemas dalam berbagai kegiatan diantaranya seperti bakti sosial dan kesehatan.


“Kegiatan ini merupakan hal yang positif untuk menjalin sinergitas , hal ini menjadi penting karena sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan menjaga soliditas politik dan negara serta hal ini yang diharapkan oleh masyarakat,” ungkap Kapolri


Sementara itu, Kapolres Sambas AKBP Sugiyamo, S.I.K., menyampaikan rangkaian  kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menangani masalah stunting secara masif dan berkelanjutan.


“Kami berharap kegiatan berdampak positif bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan, penanganan, dan penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Sambas,” ujar Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K.


Dalam acara di Kemala Bhayangkari ini mencakup berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian bantuan sosial, serta pemberian makanan dan minuman bergizi kepada anak-anak yang mengalami stunting, ibu hamil, dan ibu menyusui khususnya di Kabupaten Sambas.


Kegiatan ini berjalan lancar dan aman. Para peserta dan petugas yang terlibat dalam selama kegiatan ikut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. 


Kapolres berharap kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penanganan stunting dapat semakin meningkat, serta dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan anak-anak serta ibu hamil dan menyusui khususnya di Kabupaten Sambas. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini