Babinsa Kelurahan Mendawai Hadiri Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Kelurahan Mendawai Hadiri Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024

KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALAN BUN) 
- Babinsa Kelurahan Mendawai Sertu Suparmo Koramil 1014 - 01/Arut Selatan, menghadiri kegiatan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Puskesmas Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat.


Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari Puskesmas Mendawai yang memaparkan berbagai materi mengenai manfaat pemberian vaksin polio. Dalam sosialisasi tersebut, narasumber menjelaskan bahwa vaksin polio sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan.


Sasaran vaksinasi polio dapat melibatkan berbagai instansi yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat. 


Para instansi ini diharapkan dapat memberikan himbauan kepada para orang tua agar membawa anak-anak mereka untuk menerima vaksin polio. Dengan adanya kolaborasi antara instansi dan masyarakat, diharapkan cakupan vaksinasi polio di Kotawaringin Barat dapat mencapai target yang diinginkan.


Sertu Suparmo pada (22/7) mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung penuh kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 dengan membawa anak-anak mereka ke pos-pos vaksinasi yang telah ditentukan.


 "Kami berharap seluruh warga Kotawaringin Barat khususnya wilayah Kelurahan Mendawai dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan PIN Polio ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak kita," ujarnya.


Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio dan memastikan setiap anak di mendapatkan perlindungan dari penyakit polio. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini