Bupati Sekadau Apresiasi Inisiatif Polsek Nanga Taman dalam Program Ketahanan Pangan

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau Apresiasi Inisiatif Polsek Nanga Taman dalam Program Ketahanan Pangan

KALBARNEWS.CO.ID (
SEKADAU) - Bupati Sekadau, Aron, melaksanakan panen pepaya Kalifornia di lahan pertanian Kebun milik Polsek Nanga Taman. Acara yang digelar pada Jumat (19/7/2024) ini menunjukkan hasil nyata dari dedikasi dan kerja keras aparat kepolisian dalam mendukung program ketahanan pangan.


Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Sekadau Handi, Camat Nanga Taman Loreng Kusno, Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, beserta anggota Polsek Nanga Taman.


Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat kepada Kapolsek Nanga Taman atas keberhasilannya mengolah lahan menjadi produktif dengan sukses menanam pepaya Kalifornia sampai panen.


“Ini adalah kondisi yang sangat membanggakan, sebuah contoh yang patut kita ikuti. Hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam menjaga progam ketahanan pangan,” ujar Aron.


Ia juga berharap ilmu yang diperoleh dari keberhasilan ini dapat ditularkan kepada para petani lainnya di Kecamatan Nanga Taman untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.


Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau menjelaskan bahwa ia dan jajarannya memanfaatkan lahan kosong di pekarangan Polsek dengan menanam pepaya jenis Kalifornia.


“Penanaman pepaya ini sudah berjalan satu tahun, dan kami berhasil menanam 100 batang pepaya di sekitar pekarangan Polsek. Sebagian dari tanaman ini sudah mulai dipanen dan dikirim ke Pasar Sekadau,” kata IPDA Malau.


Inisiatif ini tidak hanya berdampak pada lingkungan Polsek, tetapi juga menginspirasi masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan sempit di pekarangan rumah mereka untuk bercocok tanam. IPDA Malau selalu memotivasi anggotanya untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam aneka ragam tanaman pangan, sebagai langkah kecil namun signifikan dalam mendukung ketahanan pangan.


Menurutnya, panen pepaya Kalifornia ini menjadi bukti bahwa dengan dedikasi dan semangat gotong-royong, ketahanan pangan dapat dicapai, bahkan dari lahan-lahan yang tidak terduga sekalipun.


“Semoga inisiatif yang kami lakukan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga ketahanan pangan,” tukasnya. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini