Cak Thoriq Siap Lanjutkan Program Kerja dan Kenalkan Potensi Lumajang Bila Ditakdirkan Jadi Bupati 2024 - 2029

Editor: Redaksi author photo

Caption Foto : Cak Thoriq Calon Bupati Petahana menerima kunjungan Pimred kelumajang.com Harry Purwanto di kediamannya Omah Suko, Jl. Kalimas, Kelurahan Rogotrunan Kota Lumajang, Rabu (24/7/2024) malam.

KALBARNEWS.CO.ID (LUMAJANG)
-  Thoriqul Haq Calon Petahanan Bupati Lumajang mengaku setiap hari harus mendatangi undangan masyarakat minimal 8 - 9 Desa di Kaki Gunung Semeru dan Lemongan.


Besarnya, antusias masyarakat diakui oleh Thoriqul Haq dikarenakan sangat merasakan program kerjanya selama menjabat sebagai Bupati 2018 - 2023.


"Jadi masyarakat ingin bertemu dan mendukung saya lagi menjadi Bupati Lumajang karena program Biaya Melahirkan Gratis, Seragam Gratis, Beasiswa Mahasiswa Gratis serta pelayanan kependudukan mulai dari KTP, KK dan Akta Gratis di desa," ungkap Cak Thoriq sapaan akrab Thoriqul Haq saat ditemui Pemreh kelumajang.com Harry Purwanto di rumahnya, Rabu (24/7/2024) malam.


Cak Thoriq menambahkan, ada juga masukan dari para guru Non NIP untuk tidak menghapus bantuan honor dari APBD.


"Jadi program gratis yang tidak ada di APBD 2024, banyak elemen masyarakat meminta saya untuk mengembalikan lagi, tentu akan saya lakukan," ungkapnya diruang kerjanya.


Kelumajang.com salah satu mitra dari Promedia Teknologi Indonesia yang  memiliki jaringan 1.132 media menyampaikan keinginan ikut dalam pembangunan bila Cak Thoriq ditakdirkan memimpin Lumajang 2024 - 2029.


"Jika saya ditakdirkan Allah SWT atad dukungan masyarakat, tentu butuh media massa khususnya online dalam menyebarkan potensi daerah khusus wisata dan UMKM." jelasnya.


Cak Thoriq mengaku sedang melakukan mensupport Obyek Wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang dikenal dunia dan sekarang tidak pernah sepi wisatawan mancanegara.


"Awal saya dilantik tentu saya fokus sarana khusus jalan di Pronojiwo untuk menggerakan ekonomi dan poten wisata, alhamdulillah bermanfaat," jelasnya.


Cak Thoriq juga tidak mampu melakukan akselerasi percepatan pembangunan di tahun ke dua memimpin Lumajang ada Badai Covid 19 dan juga bencana alam Gunung Semeru yang erupsi.


"Jujur itu cobaan, jadi saya harus fokus penanganan Covid dan korban Bencana Semeru," ungkapnya.


Cak Thoriq sukses melakukan program Ngeramut Tonggo untuk penanganan Covid dengan mengerakan masyarakat peduli bagi tetangganya yang terkena virus.


"Alhamdulillah, gerakan Ngeramut Tonggo mendapat antusias luar biasa," ungkapnya.


Sedangkan untuk penanngan dari bencana Awan Panas Guguran (APG) Semeru mengenai relokasi pemukiman warga ke tempat baru.


"Alhamdulillah berkat koordinasi cepat dengan Presiden dan Menteri Kehutanan, jadi ada lahan untuk membangun Hunian Sementara dan Tetap korban APG Semeru dan tuntas," jelasnya.


Cak Thoriq ingin menggerakan potensi alam, pertanian dan wisata Lumajang menjadi penggerak ekonomi masyarakat serta menata ulang tata kelola retribusi dan pajak pasir.


"Saya ingin meningkatan ekonomi masyarakat dan PAD dari sektor tambang serta jasa," papar politisi PKB itu.


Berkat masukan serta dukungan dari kalangan anak muda dan kaum perempuan saat dirinya turun ke lapangan ada semangat perubahan hidup masyarakat.


"Modal dukungan besar masyarakat, tentu untuk menjadikan Lumajang Bangkit dan Maju disegala bidang bisa tercapai," pungkasnya. (tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini