Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo Vs Rusman Ali Versi Media Sosial

Editor: Redaksi author photo

 

Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo Vs Rusman Ali Versi Media Sosial

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Hal itu ditelaah oleh CEO Kalbarsatu.id Aminullah bahwa kandidat bakal calon Bupati Kubu Raya Sujiwo Vs Rusman Ali versi Media Sosial (Medsos).

 

“Kita ketahui, para pemilih di Kubu Raya lebih dominan Gen Z dan Milenial. Tiga kelompok generasi itu aktif di dunia online seperti medsos Meta Grup (Instagram, Facebook) hingga aplikasi yang sering kita sebut VYP yaitu Tiktok,” kata Aminullah di Pontianak pada hari Sabtu (13 Juli 2024).

 

Merujuk data We Are Socia, masyarakat Indonesia yang aktif di media sosial dari usia 18-44 tahun sebesar 62,6 persen.

 

“Rata-rata  itu usia Gen Z dan Milenial. Mereka aktifnya di medsos seperti Instagram, Facebook dan Tiktok. Maka dari itu perlunya ditelaah calon-calon Bupati Kubu Raya melalui Media Sosial,” terang Aminullah.

 

Negara Indonesia urutan kedua penduduknya menggunakan handphone dengan akses internet sebesar 98,3 persen.

 

Tak hanya itu, Aminullah juga menerangkan masyarakat Indonesia urutan kedua juga menggunakan medsos terlama di dunia dari rentang usia 16-64 tahun.

 

Kendati demikian, aktivis mahasiswa asal Malang itu mengaitkan dua Calon Bupati Kubu Raya yang muncul di permukaan hingga banyak kelompok menyatakan dukungan itu menjadi kelebihan tersendiri bagi mantan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

 

“Bapak Sujiwo dan Rusman Ali sudah tidak asing bagi warga Kubu Raya. Dari kelompok manapun mendeklarasikan 2 tokoh tersebut. Tetapi ketika dikaitkan dengan dunia online akan menjadi kelebihan tersendiri dari Bapak Sujiwo,” tuturnya.

 

Mustasyar PCNU Kubu Raya H. Sujiwo, SE., M.Sos, itu sangat gencar aktif baik di media sosial dan sosial secara nyata termasuk terbangunnya Kantor PCNU Kubu Raya secara permanen.

 

Ada juga kegiatan lingkungan dan olahraga seperti sepeda, menembak, lari serta membuat Turnamen Voli Sujiwo CUP, Sepak Bola Sujiwo Cup, Badminton dan lain sebagainya, sehingga keduanya linear dan sangat disukai oleh Gen Z dan Milenial.

 

“Mengapa demikian, analisa secara kasat mata Bapak Sujiwo selama Covid melanda selalu aktif di media sosial terutama di Facebook serta Instagram yang sudah diverifikasi oleh Meta Grup. Sehingga hal itu menjadi investasi baginya untuk memuat hasil kegiatan sehari-harinya di media sosial untuk diketahui oleh publik,” lanjut Aminullah.

 

Dikatakannya, bahwa calon Bupati Kubu Raya berikutnya Rusman Ali tidak begitu aktif di media sosial dan itu menjadi tugas kedepannya untuk menggaet para pemilihnya melalui media sosial.

 

“Mantan Bupati Kubu Raya periode 2013-2018  Bapak Rusman Ali sangat lemah dalam pengelolaan media sosial. Padahal kalau ditelisik rekam jejak Bapak Rusman Ali dikenal bapak pembangunan jalan poros itu. Seandainya hal itu diolah terus menerus di media sosial akan menjadi ingatan kembali bagi warga Kubu Raya termasuk Gen Z dan Milenial,” tutupnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini