CBN Sukses Gelar Literasi Dan Bedah Buku Filsuf Muslim Terkemuka

Editor: Redaksi author photo

 CBN Sukses Gelar Literasi Dan Bedah Buku Filsuf Muslim Terkemuka 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
– Cyber Borneo Nusantara  kembali menggelar kegiatan literasi melalui bedah buku “Peradaban Luhur” yang merupakan terjemahan dari kitab Ara’u Ahlil Madinah wa Muwadatiha yang merupakan karya filsuf Muslim terkemuka yakni al-Farabi, Rabu, 24/7 siang bertempat di Aming Cofiee veteran


Hadir dalam kegiatan tersbeut, M.hasanie Mubarak, M.Ag selaku penerjemah kitab, Ustadz Zein Muchsin, L.C selaku pembedah kitanb, Didi Darmadi, S.Pd.I, M.Lett, M.Pd selaku Ketua CBN Kalbar dan diikuti oleh pulihan peserta secara offline dan online.


Dalam sambutannya, Ketua CBN Kalbar Didi Darmadi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan literasi dan bedah buku  kali ini “ CBN sudah sering mengadakan berbagai kegiatan literasi dengan menjadikan kafe-kafe sebagai tempat untuk berkumpul dengan harapan melalui kegiatan literasi seperti ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan di kalangan generasi milenial dan Z Khususnya mengenai perkembangan-perkembangan terbaru.


Dirinya berharap melalui kegiatan literasi seperti ini generasi muda di Kalimantan Barat memiliki kekuatan yang memadai dalam dunia literasi, teknologi informasi, cyber dan sebagainya.


Dalam paparannya, M.Hasanie Mubarak memaparkan bahwa al-Farabi merupakan episentrum terpenting filsafat Islam serta penyambung tradisi filsafat terkemuka dalam dunia Islam.


Menurutnya dengan kita mempelajari pemikiran serta menerjemahkan karya Al Farabi yang sangat orisinil ini diharapakan menjadi sebuah ikhtiar dalam merawat khazanah warisan Islam khususnya dalam dunia filsafat.


Senada dengan itu, Ustadz Zein Muchsin L.C menyampaikan bahwa filsafat yang dikemukan oleh Al Farabi tidak terlepas dari nilai nilai agama melalui pemahaman yang benar.


Ia mengungkapkan bahwa dalam mempelajari filsafat sebagaimana dikemukan oleh al Farabi harus diiringi dengan kebeningan dan kejernihan hati karena filsafat sendiri berasal dari kata philos dan shopia yang bermakna hikmah kebijaksanaan. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini