Celoteh Bang Ros: Teriakan SBM Menggema

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pagi-pagi buka Tiktok, eh ketemu video teriakan "SBM". Apa itu SBM? Sebuah singkatan rahasia? Mungkin "Suara Berisik Masyarakat"? Atau "Seruan Bangun Mimpi"? Ternyata, selalu ada foto Sujiwo, mantan Wakil Bupati Kubu Raya dan Bendahara PDIP Kalbar. Jadi, Sujiwo itu tak bisa dipisahkan dari SBM. Cuma, jujur saya belum tahu singkatannya.

 

Bayangkan, setiap scroll di Tiktok ketemu lagi-lagi Sujiwo dan SBM. Di video pertama, ada foto dia bersama masyarakat desa ini. Di video kedua, fotonya bersama kelompok guru itu. Lalu, spanduk Sujiwo di sini dan di sana, bagaikan hantu pemilu yang terus menghantui pertiktokan. Gak bisa kabur dari SBM, nih! Di mana-mana ada SBM. Kubu Raya seperti sudah dikuasai para pendukung Jiwo ini.

 

Dalam hati, Sujiwo pasti berambisi merebut kursi Bupati Kubu Raya. Mesin kampanye sudah dipanaskan dari level bawah, mungkin biar greget. Eh, ini belum mesin partai dihidupkan, bisa jadi lebih gila lagi!

 

Sekarang masuk ke Sukiryanto. Katanya mau bertarung di Kota Pontianak, tapi kok dia banyak terlihat di Kubu Raya? PDIP udah kasih mandat buat duel di Kota Pontianak, tapi doi malah asik keliling Kubu Raya. Apa takut ketemu Pak Edi Kamtono? Mungkin aja. Yang jelas, bos properti ini banyak dipasang sebagai wakil Sujiwo. Apakah benar bos besak ini mau dipasangkan dengan Jiwo, nunggu jalur kuning melengkung di KPU nanti.

 

Jika beneran terjadi, PDIP usung Sujiwo-Sukiryanto, tanda partai banteng ini bakal mempersembahkan dua bintang lapangan untuk rakyat Kubu Raya. Keduanya kader banteng terbaik. Tentunya PDIP tak mau basisnya diobok-obok kandidat lain. Mereka pasti berjuang sampai tetes darah terakhir agar Kubu Raya menjadi "merah".

 

Tapi tunggu dulu, wak. Seruput kopi dolok ye...biar semakin lawar.  Ok, tunggu dulu. Saingan utama SBM tak kalah seram dan mentereng. Rusman Ali, mantan Bupati Kubu Raya, juga siap maju dengan kekuatan penuh, diusung oleh Gerindra dan kawan-kawan. Ia juga sedang menyusun kekuatan secara massif. Bakal seru ni daerah yang pernah dikuasai Muda Mahendrawan ini.

 

Siapa yang bakal keluar sebagai pemenang di arena politik Kubu Raya? Kita tunggu saja episode lanjutannya, mungkin bakal ada drama-drama seru dan tak terduga. Jangan lupa siapkan bubur paddas, karena pemilu ini bakal serudan pedas. #camanewak

 

Penulis : Rosadi Jamani/Bang Ros

Share:
Komentar

Berita Terkini