DAD Kubu Raya Laksanakan Rakor Dan Rekomendasikan Sujiwo Berpasangan Sukiryanto Di Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo
Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya, Markus Nalian 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahun 2024 dengan tema Memperkuat Eksistensi Pengurus DAD Kubu Raya Mewujudkan Masyarakat Dayak Yang Mandiri Dan Bermartabat yang dilaksanakan di Sekretariat DAD Kubu Raya Jalan Manunggal Sungai Ambawang Kubu Raya pada hari Sabtu (13 Juli 2024).

 

Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya dihadiri Pembina DAD Kubu Raya yang juga Sekjen MADN, Yakobus Kumis, Ketua DAD Kubu Raya, Markus Nalian, Ketua Harian DAD Kubu Raya, Lasem, S.Pd, serta Pengurus DAD Kabupaten Kubu Raya, Pengurus DAD Kecamatan, Para Temenggung Adat, serta organisasi kepemudaan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya.

 

Kepada sejumlah awak media, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya, Markus Nalian mengatakan Rapat Koordinasi (Rakor) ini merupakan salah satu program kerja dari DAD Kabupaten Kubu Raya, selain membahas tentang agenda tahunan Naik Dango juga membahas hal-hal penting yang akan dilaksanakan oleh Kepengurusan DAD salah satunya adalah rekomendasi terkait Pemilihan Kepala daerah (Pilkada baik Di Tingkat Provinsi (Pilgub) maupun di Tingkat Kabupaten (Pilbup).

 

“Rapat Koordinasi atau Rakor DAD ini tujuannya adalah silahturahmi memperkuat eksistensi pengurus, kemudian membahas rencana kegiatan Naik Danggo tahun 2026 mendatang Dimana Kabupaten Kubu Raya sebagai tuan Rumahnya, selain itu di Rakor ini juga kita mendorong agar Warga Dayak di Kabupaten Kubu Raya ikut mensuksekan pelaksanaan Pilkada tahun 2024, selain itu juga kami merekomendasikan Pak Sujiwo dan Pak Sukiryanto untuk Maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada pada Bulan November 2024 mendatang,” ucap Markus Nalian dengan didampingi Pengurus DAD Kubu Raya Di sekretariat DAD Kubu Raya Jalan Manunggal Sungai Ambawang.

 

Markus mengatakan poin-poin tersebut tertuang dalam rekomendasi hasil rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya, ia mengatakan selain mempersiapkan agenda Tahunan Naik Dango, Ia bersama pengurus DAD juga mendorong partisipasi warga Dayak dalam mensukseskan Pilkada di Kubu Raya.

 

“Kami melihat sosok Sujiwo adalah pemimpin yang bisa mempersatukan Masyarakat, kepemimpinannya juga dirasakan oleh Masyarakat, Sujiwo adalah sosok pemimpin yang sudah memahami keadaan di Kubu Raya Ini, ditambah lagi jika Wakilnya adalah Pak Sukiryanto, kami menyarankan Beliau bisa mendampingi Pak Sujiwo sebagai wakil Bupatinya,” jelas Ketua DAD Kubu Raya ini.

 

Hal senada disampaikan Pembina DAD Kubu Raya sekaligus Sekretaris MADN, Yakobus Kumis, Ia mengatakan bahwa hasil Rapat Koordinasi (Rakor) tadi menyatakan bahwa Dewan Adat Dayak (DAD) mencari figur Kepala daerah Bupati dan wakil Bupati yang bisa mengakomodir semua kelompok, orang yang mampu bersinergis dengan semua elemen masyarakat.

 

“DAD Kubu Raya sepakat mencari Figur Bupati dan Wakiul Bupati yang bisa mengakomodir semua kelompok, orang yang mampu bersinergis dengan semua elemen Masyarakat, menurut kami Pak Sujiwo adalah orang yang pas akan hal itu, Sementara wakilnya kami menyarankan adalah Sukiryanto, karena dua tokoh ini sudah terbukti bisa merangkul danm mengakomodir semua kelompok dan elemen Masyarakat, dan itu adalah modal dasar dalam membangun daerah Kubu Raya ini,” jelas Yakobus Kumis.

 

Ia berharap semua Masyarakat Dayak untuk ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati Dan wakil Bupati Kubu Raya yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. (wulan/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini