Dinas PMPD Teken IoA Dengan Unka, Bupati Sintang Launching Sepeda Bang Camat

Editor: Redaksi author photo

Dinas PMPD Teken IoA Dengan Unka Sintang, Bupati Sintang Launching Sepeda Bang Camat

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Bupati Sintang H. Jarot Winarno melakukan launching program Sepeda Bang Camat di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu, 17 Juli 2024.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat menjelaskan bahwa Sepeda Bang Camat merupakan sebuah strategi penguatan tata kelola desa melalui pengembangan rencana pembelajaran semester. dengan “filosofi sepeda” yaitu “kesederhanaan dan integritas; kerja keras dan penuh dedikasi serta efisien” kami mengajak kita semua untuk “membangun indonesia dari desa”.


“Sepeda bang camat” adalah sebuah kolaborasi bersama antara pemerintah kabupaten sintang melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa,  universitas kapuas dan para pihak (stakeholders) untuk menuju era baru pemerintahan desa di kabupaten sintang yang bersih, berintegritas dan berdaya saing. kolaborasi tersebut diwujudkan dalam implementation of arrangement pengembangan materi perkuliahan melalui rencana pembelajaran semester (rps) pada 7 program studi di 4  fakultas yang ada di Universitas Kapuas Sintang” tambah Syarief Yasser Arafat.


Syarief Yasser Arafat menatakan adapun pengembangan materi perkuliahan tersebut mencakup bidang pemerintahan dan kelembagaan desa, bidang perencanaan pembangunan desa, bidang keuangan dan aset desa, bidang penataan dan pengembangan kawasan perdesaan, bidang pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi perdesaan, serta  bidang evaluasi dan monitoring penyelenggaraan pemerintahan desa. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini