Duta GenRe Kapuas Hulu Bantu Sosialisasikan Program Ketahanan Remaja

Editor: Redaksi author photo

Duta GenRe Kapuas Hulu Bantu Sosialisasikan Program Ketahanan Remaja

KALBARNEWS.CO.ID (
KAPUAS HULU) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar hadir dalam malam final pemilihan Duta GenRe Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (30/7) malam. Dia berharap para Duta GenRe ini bisa berkontribusi dalam membantu program Bangga Kencana khususnya ketahanan remaja.


"Diadakannya audisi Duta GenRe di Kapuas Hulu ini tidak terlepas dari dukungan Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu. Ini merupakan komitmen beliau dalam mendukung program Bangga Kencana khususnya ketahanan remaja," ujarnya.


Mudah-mudahan dengan adanya pemilihan Duta GenRe ini para generasi muda mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas generasi muda khususnya di Kapuas Hulu. 


Diketahui perkembangan teknologi semakin canggih. Begitu pula dengan arus informasi semakin mudah didapat oleh para remaja. Baik itu yang bersifat positif dan negatif. Apabila para remaja ini tidak dibekali dengan pengetahuan yang baik, mereka bisa terjerumus pada perbuatan negatif.


Guna menangkal hal negatif, peran GenRe bisa menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan tentang ketahanan remaja pada remaja seumurannya. 


"Saat ini sering kita lihat para remaja yang masih pubertas melakukan hal di luar nalar. Ketika mereka bergabung di Forum GenRe anak bisa menata kehidupannya," terangnya.


Dengan mengetahui edukasi tersebut remaja pun bisa menyiapkan segalanya. Mereka juga bisa memilah mana hal baik dan buruk buatnya. Terakhir kata dia, siapapun yang menjadi Duta GenRe Kapuas Hulu ke 18 orang finalis ini merupakan remaja luar biasa yang sudah menjadi juara.


Di tempat sama Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco mengatakan dengan hadirnya Kepala BKKBN Kalbar ke sini, menjadi bentuk suport beliau kepada para finalis Duta GenRe. 


Diapun berharap pada finalis Duta GenRe Kapuas Hulu untuk dapat membantu dalam upaya mengedukasi pemahaman tentang stunting pada teman sebaya.


Diketahui di 2024 ini, Kabupaten Kapuas Hulu mampu menurunkan angka stunting dari yang awalnya di angka 30 an persen kini berada di angka 16,7 persen.


Dia juga berpesan pada remaja untuk menghindari tiga hal. Yaitu nikah muda, seks bebas dan narkoba. Dengan menjauhi ke tiga hal tersebut, diapun optimis ke depan remaja Kapuas Hulu bisa menjadi remaja yang berprestasi sesuai dengan bidangnya.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini