Hadir Di Singkawang, Ida Royani Dorong Wanita LDII Lebih Berperan Terhadap Pendidikan Anak

Editor: Redaksi author photo

 Hadir Di Singkawang, Ida Royani Dorong Wanita LDII Lebih Berperan Terhadap Pendidikan Anak

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) 
- Masih ingat dengan artis yang berparas cantik di era 1970-an, tentu tidak asing dengan nama Ida Royani. Selebritas tanah air itu kini menjadi pengurus Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII.


Ia hadir di Kota Singkawang bersama fungsionaris yang lain yakni Maria Ulfa dalam rangka menjadi materi seminar parenting bertajuk "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas" yang digelar DPD LDII Kota Singkawang bersama LDII Kabupaten Bengkayang, di Masjid Al Barokah, Jum'at (26/7/2024).


Dalam kesempatan itu, ia mendorong kepada kaum perempuan memerankan diri sebagai orang tua yang menerapkan pola asuh sesuai kondisi kekinian.

"Ibu-ibu warga LDII sudah saatnya meningkatkan perannya sebagai orang tua. Hanya saja pola asuhnya mesti mengikuti eranya anak sekarang," jelasnya.


Perkembangan jaman sudah  berimplikasi terjadinya dekadensi moral generasi, sehingga perlu mendapatkan perhatian semua pihak.

"Apa yang dilakukan ibu-ibu hari ini dalam mendidik anaknya, akan menentukan nasib bangsa kedepan. Mengingat moralitas dan karaktek generasi diciptakan dari lingkungan keluarga," tegas Ida.


Dijelaskannya, dengan upaya LDII akan menjadi sumbangsih besar bagi bangsa Indonesia. "Kami ditugaskan ke Singkawang dalam rangka menciptakan SDM Profesional Religius dan ini dimulai dari keluarga yang hebat dan berkualitas. Upaya ini harus dilakukan menyeluruh dan berkesinambungan," kata dia.


Sementara seminar ini dihadiri oleh ratusan ibu-ibu warga LDII yang ada di Kota Singkawang dan sebagian Bengkayang. Bahkan rencananya esok hari akan dilanjutkan ke Sambas. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini