Hindari Sepeda Motor, Truk Tangki di Kubu Raya Terguling dan Alami Lepas Gardan

Editor: Redaksi author photo

Hindari Sepeda Motor, Truk Tangki di Kubu Raya Terguling dan Alami Lepas Gardan 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  -
Kecelakaan lalu lintas terjadi di putaran Wonodadi Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (26/7) sore. truk tangki yang bermuatan air itu menabrak trotoar pembatas putaran wonodadi arah Pontianak bundaran Supadio setelah menghindari tabrakan dengan sepeda motor.


Akibat menabrak trotoar pembatas putaran wonodadi, truk tangki muatan air kurang lebih 800 liter ini terguling dan mengalami lepas gardan ban belakan dari badan truk tangki.


Truk tangki bernopol KB 8939 GA yang dikemudikan Birrul Walid Dain (32) warga Pontianak Utara dari arah pontianak menuju bundaran supadio terguling akibat menghindari kendaraan sepeda dari arah Bundaran Supadio yang langsung melakukan manuver di putaran wonodadi dan kembali menuju arah bundaran supadio.


Akibatnya, Birrul Walid Dani supir Truk Tangki tersebut kaget dan langsung membanting stir ke kanan dan menabrak trotoar putaran wonodadi hingga mobil yang dikemudikannya terguling dan mengalami lepas gardan ban belakang. Aksi manuver mautnya tersebut untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor tersebut yang tidak diketahui identitasnya.


" Tiba-tiba sepeda motor dari arah bundaran supadio langsung nikung di putaran wonodadi dan langsung tancap gas, kalau tidak dibanting ke kanan pasti tertabrak sepeda motornya,"terang Birrul pengemudi truk tangki.


Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Supriyanto, S.H.,M.A.P.,melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade mengatakan, jarak antara truk dengan sepeda motor terlalu dekat, pengemudi truk tersebut terpaksa membanting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan. 

 

" Manuver mendadak ini menyebabkan truk tangki terbalik dan gardan ban belakang tersebut lepas dari badan truk tangki akibat menabrak trotoar yang berada di putaran wonodadi Jalan Arteri Supadio,"kata Ade saat dikonfirmasi.


Ade menyebut, pengemudi truk tangki bermuatan air 8000 liter ini dalam keadaan selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tunggal ini. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 30 juta.


"Saat ini kendaraan truk tangki tersebut langsung dievakuasi petugas unit laka lantas Polres Kubu Raya yang di bantu Dit Samapta Polda Kalbar yang saat itu akan menuju TKP karhutla,"tegas Ade.


Menanggapi insiden ini, Satlantas Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pengendara, untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. 


"Kami mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu menjaga keselamatan bersama di jalan raya. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita semua. Dengan mematuhi aturan lalu lintas, kita dapat menghindari kejadian serupa di masa depan," tegas Ade. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini