IKA-PMII Kalbar Maskot dan Jingle Menjadi Penyemangat Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo

 IKA-PMII Kalbar Maskot dan Jingle Menjadi Penyemangat Pilkada 2024

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Partisipasi dan sinergitas menjadi kunci sukses terselenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024. (8 Juli 2024).


Hal ini disampaikan Didi Darmadi Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA-PMII) Provinsi Kalimantan Barat, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kalbar. 


Sukses Pilkada baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pilkada Bupati/Walikota dan Wakilnya tahun 2024 tidak cukup oleh penyelenggara Pemilu saja (DKPP, KPU, Bawaslu), namun harus melibatkan seluruh stakeholder dan harus saling bersinergi dengan seluruh ekosistem Pemilu.


"Partisipasi seluruh eleman masyarakat, bukan hanya penyelenggara Pemilu dan pemerintah untuk mensukseskan Pemilu sangatlah penting, baik itu Ormas, OKP, para tokoh, dan masyarakat sipil. Tanpa kerjasama yang baik lintas stakeholder dan ekosistem Pemilu maka sungguhlah terasa berat mensukseskan Pemilu/Pilkada di Kalimantan Barat," komentar pengurus FKUB Kalbar ini.


Si Tengka dan Si Wangi menjadi pemenang sekaligus maskot resmi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024. Jingle dengan judul Bersama Sukseskan Pilkada Kalbar berhasil menjadi pemenang sekaligus menjadi jingle resmi oleh KPU Provinsi Kalbar. Jingle dinyanyikan oleh legend musisi Kalbar dari grup band Arwana Yan Machmud. Sementara maskot Si Tengka dan Si Wangi yang terinspirasi dari buah tengkawang ikonik tumbuhan khas Pulau Borneo, dilepas mengelilingi Kota Pontianak. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini