Ini Pesan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar Saat Raker MAN 2 Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Ini Pesan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar Saat Raker 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar: “Pertahankan Tradisi Juara Hingga Go Internasional di MAN 2 Pontianak”


“Banyaknya siswa prestasi baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional di MAN 2 Pontianak harus terus dipertahankan," jelas Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar.


Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar mengatakan Madrasah ini menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat, hal ini dapat dilihat betapa besarnya animo masyarakat yang pada penerimaan peserta didik baru tahun ini hingga mencapai 1000-an pendaftar agar tercatat sebagai siswa MAN 2 Pontianak.


Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Sipni yang sekaligus didaulat untuk membuka raker MAN 2 secara resmi. Dalam acara pembukaan, Kabid didampingi Kepala MAN 2 Pontianak, Edi Setiawan dan Ketua Komite, Ibrahim. 


Edi Setiawan dalam sambutan pembukanya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan Komite yang telah hadir di acara MAN 2 ini. 


“Atas nama Kepala MAN 2 Pontianak saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Bidang, Ketua Komite dan semua peserta yang hadir dan karena Pak Kabid juga akan berangkat ke Jakarta, mudah-mudahan apa yang menjadi kebutuhan madrasah kita juga tersampaikan ke Kementerian Agama Republik Indonesia”, ujar Edi Setiawan.


Sambutan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat ini disampaikan dalam acara tahunan Rapat Kerja (raker) MAN 2 Pontianak yang dilaksanakan di Kahyangan Resort Bengkayang. 


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini yakni 20-21 Juli 2024 juga dihadiri oleh Ketua Komite MAN 2 Pontianak, Ibrahim dan seluruh guru/TU baik ASN, P3K maupun honorer MAN 2 Pontianak.


Sipni menambahkan, kedepannya nanti MAN 2 juga akan kita siapkan dengan sarana-prasarana digital dalam proses pembelajarannya dan yang menjadi pekerjaan rumah saya selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah adalah membantu penyelesaian bangunan depan MAN 2 Pontianak dan insya Allah besok (21/7, red) saya akan ke Jakarta dan salah satu misinya adalah penyelesaian pembangunan MAN 2 ini, dalam penilaian kami MAN 2 Pontianak perlu disiapkan menjadi madrasah unggulan selain MAN IC mengingat berbagai prestasinya yang saya terima sudah sampai level internasional ”, serentak satu ruangan tepuk tangan memberikan dukungan kepada mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sambas ini.


Sipni secara rinci bahkan menyebutkan prestasi internasional tersebut diantaranya adanya siswa MAN 2 yang mengikuti event Pramuka Internasional di Brunei Darussalam, kemudian siswa MAN 2 yang ikut kompetisi Panahan di Sarawak dan yang terakhir siswa yang baru selesai mengikut pertukaran pemuda-pelajar selama 10 bulan antara Indonesia-Amerika.


Rapat kerja ini diadakan sebagai forum penyusunan program kerja yang meliputi empat komisi yang sudah dijadwalkan yakni komisi kurikulum, komisi kesiswaan, komisi humas dan sarpras serta komisi administrasi. 


Sholihin HZ selaku Ketua Stering Commite yang memandu pelaksanaan sidang komisi memberikan kesempatan masing-masing komisi melaksanakan musyawarahnya yang bertempat di ruang utama gedung pertemuan kompleks Kahyangan Resort Bengkayang. (SHz)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini