JAGGAER Memperluas Program Kemitraan Bersama Bearingpoint

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) -- JAGGAER, pemimpin industri Autonomous Commerce global, memperluas "Amplify Partner Program" di Asia Pasifik dengan melibatkan BearingPoint yang sebelumnya telah menjadi mitra di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, serta Amerika. 


Dengan dukungan BearingPoint, JAGGAER akan terus berkembang, serta menyediakan platform Source-to-Pay pintar bersama konsultan manajemen dan teknologi terkemuka di dunia. (11 Juli 2024).


Kemitraan ini menyatukan keahlian BearingPoint dalam integrasi sistem dan solusi-solusi JAGGAER yang mewujudkan aktivitas pengadaan barang, kolaborasi dengan pihak pemasok barang, serta bisnis berkelanjutan dengan dukungan kecerdasan buatan (AI). 


Hal tersebut juga sejalan dengan ekspansi JAGGAER di Asia Pasifik. Dengan teknologi canggih dan metodologi inovatif, kolaborasi ini mempermudah dan mengoptimalkan proses pengadaan barang dan rantai pasok. 


Di sisi lain, kolaborasi ini juga meningkatkan efisiensi dan memberikan nilai tambah yang luar biasa di sektor manufaktur, jasa keuangan, ilmu hayati (life science), transportasi dan logistik, serta energi dan utilitas di Asia Pasifik.


Lewat kemitraan ini, BearingPoint dan JAGGAER akan menyediakan solusi yang dirancang khusus menurut tantangan dan kebutuhan industri di Asia Pasifik. 


Solusi-solusi tersebut membantu berbagai perusahaan mencapai transparansi yang lebih baik, penghematan biaya, kegesitan, dan daya tahan dalam aktivitas pengadaan barang dan rantai pasok.


Mengomentari kemitraan ini, Tunde Laleye, Leader Commercial Industry and Operations, Asia Pasifik, BearingPoint, menyambut baik dampak positif dari kolaborasi tersebut, "Kemitraan bersama JAGGAER merupakan perkembangan penting dalam upaya kami mewujudkan keunggulan digital. 


Kami menggabungkan keahlian BearingPoint dalam menyediakan solusi pencarian pihak pemasok barang dan pengadaan barang, serta transformasi bisnis, dengan solusi inovatif JAGGAER. 


Maka, kami optimis bahwa kami akan membuat terobosan di sektor eProcurement dan memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi klien di Asia Pasifik."


Anthony Larratt, Managing Director, Asia Pasifik, JAGGAER, juga mengomentari kemitraan strategis tersebut, "Kami gembira memperluas kolaborasi dengan BearingPoint di seluruh dunia. Kami kini merambah kawasan Asia Pasifik untuk membantu berbagai perusahaan menggunakan solusi pintar yang meningkatkan proses pengadaan barang dan pengambilan keputusan. 


Selain memahami pasar lokal, bersama BearingPoint, kami akan mendukung berbagai perusahaan visioner di Asia Pasifik untuk mengoptimalkan proses pengadaan barang dengan teknologi canggih. Dengan demikian, kami ikut membangun daya saing perusahaan-perusahaan tersebut sekaligus mendorong pertumbuhan organisasi mereka."


"Kami akan berpartisipasi dalam ProcureCon Asia pada 9-11 Juli di Singapura dan mempersembahkan kemitraan baru antara JAGGAER dan BearingPoint," kata Laleye.


BearingPoint adalah konsultan manajemen dan teknologi independen yang berasal dari Eropa dan memiliki jangkauan global. BearingPoint memiliki tiga unit bisnis: Jasa Konsultasi, Produk, dan Permodalan. 


Unit bisnis konsultasi bergerak di beberapa bidang bisnis tertentu. Sementara, unit bisnis produk menyediakan aset digital yang berorientasi pada HKI (IP) dan layanan alih daya (managed services) untuk proses kerja yang menentukan kesuksesan bisnis. Unit bisnis permodalan menyediakan layanan M&A serta transaksi.


Klien-klien BearingPoint mencakup berbagai perusahaan dan organisasi terkemuka di dunia. BearingPoint juga memiliki jaringan konsultan global yang terdiri atas lebih dari 10.000 orang, serta melayani klien di lebih dari 70 negara. Konsultan ini membantu klien mencapai kesuksesan terukur dan berkelanjutan.


JAGGAER membuat terobosan dalam segmen Autonomous Commerce, proses B2B self-governing antara pihak pembeli barang, pemasok barang, things (IoT), dan mitra. Setiap tahun, berbagai barang senilai lebih dari $500 miliar diproses Enterprise Commerce Network JAGGAER. 


Dengan AI dan machine learning, solusi pengadaan barang JAGGAER yang dilengkapi teknologi pintar menyajikan rekomendasi smart-match bagi pihak pembeli dari kalangan perusahaan dan pihak pemasok barang. 


Rekomendasi ini mencocokkan kebutuhan pihak pembeli dengan kapabilitas pihak pemasok barang. Solusi otomatis JAGGAER menangani pekerjaan repetitif yang memfasilitasi aktivitas perdagangan.


JAGGAER memiliki Jaringan, Teknologi Pintar, Layanan Komprehensif, dan Berskala Luas. JAGGAER didukung lebih dari 1.200 karyawan yang mengutamakan kesuksesan klien. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini