Kapolres Landak Hadiri Pencanangan PIN Polio Di Kantor Dinas Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Landak Hadiri Pencanangan PIN Polio Di Kantor Dinas Kesehatan 

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK)
- Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., menghadiri kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah Kabupaten Landak. Acara ini diselenggarakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melalui zoom meeting yang diikuti serentak oleh seluruh Kabupaten di Kalimantan Barat. (23 Juli 2024).


Pelaksanaan kegiatan Pencanangan PIN Polio di Kabupaten Landak akan berlangsung dari tanggal 23 Juli hingga 17 Agustus 2024. Layanan imunisasi tersedia di posyandu, PAUD, TK, dan SD dengan target pencapaian cakupan 95%. Setelah acara pencanangan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota Komisi II DPR RI Cornelis, S.H., M.H, Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen. N, S.H., M.Hum, Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K, Perwakilan Forkopimda di wilayah Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, S.Si., M.Kes, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Landak dan Perwakilan Sekolah di wilayah Kecamatan Ngabang.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen. N, S.H., M.Hum mengatakan pentingnya pelaksanaan PIN Polio untuk meningkatkan cakupan imunisasi di Kabupaten Landak. 


"Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam program ini demi kesehatan anak-anak kita," ujar Dr. Gutmen.


Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. 


"Program PIN Polio ini sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit polio. Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk membawa anak-anak mereka ke posyandu, PAUD, TK, dan SD terdekat untuk mendapatkan imunisasi," katanya.


Kapolres Landak menambahkan Polri akan mendukung penuh pelaksanaan PIN Polio ini dengan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama kegiatan berlangsung. 


"Kami juga akan memastikan kelancaran akses ke lokasi-lokasi imunisasi agar semua anak di Kabupaten Landak bisa mendapatkan imunisasi tanpa hambatan." Tambahnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat mencapai target cakupan 95% dan membantu menciptakan generasi muda yang sehat dan bebas dari penyakit polio. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini