Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar, Dr Purwanto Hadiri Pagelaran Wayang HUT Pendawa Ke-7

Editor: Redaksi author photo
 pagelaran wayang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Pendawa Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Dr Purwanto, menghadiri pagelaran wayang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Perkumpulan Penggemar Budaya Jawa (Pendawa) Kalbar yang dilaksanakan di Taman Sepada Komplek Untan Kota Pontianak pada Sabtu (20 Juli 2024) malam.

 

Kedatangan Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB) didampingi Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalbar, Edi Suhairul beserta pengurus lainnya dan disambut langsung Ketua Pendawa Kalbar, Hj Endang Pujiati, Pagelaran wayang yang berjudul "Wahyu Makhutoromo" tersebut disajikan oleh dalang kondang Ki Joko Panguripan dan Ki Arka Wicaksono dalang asal Kota Pontianak Kalimantan Barat.

 

Dr Purwanto menyampaikan apresiasi kepada Perkumpulan Penggemar Budaya Jawa (Pendawa) Kalimantan Barat serta semua pihak pendukung yang telah berhasil mengadakan pagelaran wayang ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menjadi alternatif hiburan masyarakat di  sehingga bisa menyaksikan serat memahami budaya tradisional, sekaligus melestarikan seni budaya Indonesia.

 

"Kita harus tetap menjaga dan melestarikan seni budaya kita, sehingga tetap langgeng dan bisa terus dijaga serta dirawat oleh generasi penerus. Kegiatan seperti ini juga dapat memberikan nilai edukasi bagi masyarakat," kata Dr Purwanto.

 

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dalam rangka melestarikan kebudayaan Indonesia.

 

"Kita harus tetap bersatu dalam memelihara dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui seni budaya," tandasnya. (wulan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini