Kominfo Sintang Evaluasi Keaktifan OPD Dalam Menyampaikan Informasi Melalui Videotron

Editor: Redaksi author photo

 Kominfo Sintang Evaluasi Keaktifan OPD Dalam Menyampaikan Informasi Melalui Videotron

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan rapat evaluasi Tim Kolaborasi Pemanfaatan dan Pengelolaan Videotron Pemerintah Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Rabu, 31 Juli 2024. 


Rapat dipimpin oleh Paulinus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang didampingi Syukur Saleh Kabid Komunikasi Publik serta dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang.


Paulinus Kadis Kominfo Sintang menyampaikan bahwa rapat evaluasi ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauhmana OPD sudah optimal atau belum dalam menyampaikan pesan, informasi, ajakan dan himbauan kepada masyarakat melalui videotron. 


“Dan dari data yang ada di Dinas Kominfo Sintang, periode Januari sampai Juni 2024, ada 20 konten yang sudah ditayangkan di videotron. Dan selama Juli 2024, ada masuk 51 konten. Sehingga total untuk tahun 2024 ini sudah ada 71 konten yang sudah tayang di videotron dan kami posting di media sosial instagram, facebook dan youtube Videotron Bumi Senentang,” terang Paulinus


Paulinus mengatakan hanya saja, dari 71 konten itu, masih ada OPD yang belum sama sekali memanfaatkan videotron untuk sarana menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tetapi ada juga OPD yang sudah mengirim lebih dari satu konten. Sehingga pada rapat evaluasi ini, kami masih mengharapkan, agar OPD yang belum mengirim konten, agar mengirim konten dan memanfaatkan videotron sebagai sarana menyampaikan informasi kepada masyarakat.


“Menyampaikan informasi atau memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam informasi itu wajib bagi organisasi pemerintah. Bagi OPD yang kesulitan membuat konten, Dinas Kominfo Sintang siap membantu membuatkan konten. Sudah menjadi resiko kami, maka kami siap  membantu OPD,” terang Paulinus.


Syukur Saleh Kabid Komunikasi Publik menjelaskan bahwa setelah OPD aktif dan kompak memanfaatkan videotron untuk menjadi media menyampaikan informasi, pesan, ajakan dan himbauan kepada masyarakat, maka selanjutnya Dinas Kominfo Sintang akan bergerak ke dunia usaha lagi.


“Oktober 2024 kami merencanakan akan melakukan sosialisasi pemasangan iklan komersial di videotron Pemkab Sintang khusus bagi dunia usaha. Kami juga merencanakan kebijakan diskon bagi dunia usaha yang mau pasang iklan di videotron. Surat Keputusan Bupati Sintang tentang kebijakan diskon sedang kami rancang,” terang Syukur Saleh.


Pada rapat evaluasi tersebut, perwakilan OPD memberikan saran, masukan dan pendapat agar ke depan OPD lebih aktif mengisi konten videotron. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini