Korwil BEM SEKA Kalbar Sampaikan Pesan Penting

Editor: Redaksi author photo

Diskusi Kolaboratif KPU KAB. Sekadau dan  DPK GMNI IKIP PGRI PONTIANAK

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU)
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sekadau Kalimantan Barat berkolaborasi bersama Dewan Pimpinan Komisariat Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pontianak mengadakan forum group diskusi interaktif bertajuk melangkah bersama sukseskan pilkada damai 2024, Pada Minggu (07/07/2024), tepatnya di Aula Gemawan Jalan Ujung Pandang, Pontianak Kalimantan Barat.


Kegiatan ini diisi oleh Ketua KPU Kabupaten Sekadau Fransiskus Khoman, Presiden Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Dwi Wahyudi, kemudian Koordinator wilayah (Korwil) Badan Eksekutif Mahasiswa Se-kalimantan Barat Sisilus Rami.


Korwil BEM SEKA Rami, menyampaikan momentum ini menjadi kesempatan yang baik khususnya bagi KPU Kab. Sekadau untuk memberikan penjelasan terkait tahapan kepemiluan dan memantik langkah partisipatif mahasiswa untuk dapat mensukseskan Pilkada Kalbar 2024.


"Jelas ini momentum yang tepat bagi KPU Kab. Sekadau untuk memberikan edukasi khsusunya terkait tahapan-tahapan kepemiluan kepada publik dan kegiatan ini juga menjadi perantara bagi KPU untuk memantik gerakan partisipatif Mahasiswa untuk mensukseskan Pilkada Kalbar 2024," Jelas Rami.


Ketua KPU Kabupaten Sekadau Fransiskus Khoman mengapresiasi inisiasi DPK GMNI IKIP PGRI yang dinahkodai oleh Zulkarnaen Gunawan atas intensi baiknya mengadakan forum group diskusi yang edukatif tersebut.


Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini merupakan sarana edukasi dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.


"Kami dari KPU berharap sebagai sarana edukasi kepada masyarakat kami akan berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pilkada 2024 baik berupa tahapan pilkada dan kinerja daripada KPU ini sendiri," Jelas Khoman. (RaF)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini