Lahirkan Program Baru dan Eratkan Solidaritas, HMI Kom.FEBI dan Syariah Adakan Reuni Akbar

Editor: Redaksi author photo

 Lahirkan Program baru dan Eratkan Solidaritas, HMI Kom.FEBI dan Syariah Adakan Reuni Akbar 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Sukses gelar Reuni Akbar dengan meriah di Aula Kantor wilayah Khatulistiwa , pada Minggu  (13/072024).


Para tamu undangan antusias mengikut jalannya rangkaiam acara reuni akbar tersebut, perrnyataan ini diungkap oleh Haris Ramadhan selaku ketua Panitia acara Reuni Abar.


“Hal menarik dari kegiatan ini ialah keantusiasan Kanda dan Yunda (panggilan akrab untuk sesama kader HMI) dari Angkatan atas hingga bawah, juga kaarena telah menyempatkan waktu weekend mereka. Ada juga sesi talkshow yang menampilkan video dokumenter. Dengan harapan kanda dan yunda dapat bernostalgia,” ungkap Haris.


Haris juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi momen untuk memperkuat hubungan sesama anggota HMI, hingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan komisariat kedepannya.


“saya, selaku ketua panitia sangat berharap acara reuni akbar ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga dapat memberikan kontribusi positif, dalam berbagai aspek serta memberikan kenangan manis dan kesan yang mendalam untuk kemajuan komisariat Syariah,” jelas Haris


Selain itu acara ini melahirkan program baru bagi alumni Komisariat Syariah dan FEBI untuk infaq sebesar Rp. 20.000 setiap bulan. Rasiam selaku Alumni HMI memberi pernyataan, bahwa Infaq ini selain untuk membangun solidaritas antar alumni, juga untuk membantu proses kaderisasi serta sebagai sarana kader yang membutuhkan seperti halnya yang disampaikan oleh perwakilan satuan alumni, Rasiam.


“Kami bersepakat untuk infaq Rp.20.000, tujuannya yang pertama agar memperlancar kegiatan kaderisasi, membantu kader yang membutuhkan secara finansial, kedua agar terbangun solidaritas antar alaumni komisariat Syariah dan FEBI, ketiga memaksimalkan filantropi Islam berupa Infaq agar terbiasa,” ujar Rasiam. 


Rasiam juga berpesan kepada para kader agar tidak hanya fokus pada pengembangan potensi diri, tapi juga tahu tehadap kondisi sosial masyarakat baik kondisi nasional maupun internasional.


“Harapan kedepan untuk kader, kader ini harus update terhadapan perkembangan zaman, membaca peluang serta memetakan kondisi sosial kemasyarakatan. Dan kader yang memiliki potensi harus segera dibumikan agar tidak ketinggalan zaman tapi tetap harus dapat membaca perkembangan peradaban baik Tingkat nasional maupun internasional,” tutup Rasiam. (RaF)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini