Launching Geber Sape Emas dan Medsos Videotron Bumi Senentang

Editor: Redaksi author photo

Launching Geber Sape Emas dan Medsos Videotron Bumi Senentang

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Drs. Paulinus, M. Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang melakukan launching Geber Sape Emas Kabupaten Sintang dan akun media sosial “Videotron Bumi Senentang” di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 17 Juli 2024.


Launching Geber Sape Emas Kabupaten Sintang dan akun media sosial “Videotron Bumi Senentang” diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Sintang dan dihadiri sejumlah Kepala OPD dan perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang serta instansi vertikal.


Paulinus yang membacakan sambutan Sekda Sintang menyampaikan senang bisa hadir dan melaunching Geber Sape’ Emas Kabupaten Sintang dan akun media sosial “Videotron Bumi Senentang” sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Surat Edaran Bupati Sintang tentang pemanfaatan videotron untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat Kabupaten Sintang. 


“Selaku Sekda Sintang, saya  menyayangkan kalau 3 unit videotron yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sintang, dibeli mahal-mahal dengan APBD yang berasal dari uang rakyat, mubazir dan tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk menyampaikan informasi, pesan, ajakan dan himbauan kepada masyarakat,” terang Paulinus.


Paulinus mengatakan saya mendukung penuh, kalau Dinas Kominfo Sintang akan mengajak OPD di lingkungan Pemkab Sintang bahkan instansi vertikal untuk berkolaborasi dan melakukan gerakan bersama untuk memanfaatkan videotron ini sebagai salah satu media untuk menyampaikan pesan, informasi, ajakan dan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Sintang.


“Berdasarkan Perda nomor 1 tahun 2017 tentang pengelolaan barang milik daerah, Sekda merupakan pengelola barang milik daerah. Maka saya senang dan mendukung agar videotron sebagai aset atau barang milik daerah, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat Kabupaten Sintang dalam informasi,” tambah Paulinus.


Paulinus menjelaskan perkembangan teknologi digital saat ini terus maju dan berkembang. salah satu produk dari teknologi digital ini adalah videotron. saat ini videotron semakin canggih dan kualitasnya semakin baik. di kota-kota besar, kita bisa menyaksikan videotron sangat banyak. itu menandakan, videotron diakui efektif sebagai media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.


“Saya mengajak, semua OPD dan instansi vertikal yang sudah masuk dalam tim kolaborasi pemanfaatan videotron, untuk benar-benar melaksanakan surat edaran Bupati Sintang ini. Dengan cara rutin mengisi videotron dengan konten-konten yang berisi informasi, pesan, ajakan dan himbauan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD dan instansi,” ajak Paulinus.


Paulinus menjelaskan khusus OPD di lingkungan Pemkab Sintang serta instansi vertikal, mengisi konten di videotron adalah gratis dan mudah. cukup WA ke dinas Kominfo saja. maka ayo kita manfaatkan dua unit videotron milik Pemkab Sintang yang masih bagus ini dengan sebaik-baiknya. 


"Saya tidak ingin, dua unit videotron ini rusak, tanpa dimanfaatkan dengan maksimal. Bahkan kalau dananya tersedia, ke depan kita bisa tambah lagi unit videotron yang baru dan canggih,"tutup Paulina. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini