Literasi Budaya Santri Al-Iman Buka Jendela Dunia

Editor: Redaksi author photo

 Literasi Budaya Santri Al-Iman Membuka Jendela Dunia

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
-  Asahlah kemampuan berliterasi, terutama menulis, karena dengan berliterasi akan membuka jendela dunia, memiliki wawasan, mengantarkan para santri sekalian untuk bisa berkeiling dunia. Minggu 24 Juli 2024


Kiyai Syaiful Anam membuka secara langsung kegiatan kampanye menulis di Pondok Pesantren Al-Iman Tebelian, Kabupaten Sintang. Alhamdulillah rezeki yang tidak disangka-sangka, kita kedatangan tamu dari tim literasi IAIN Pontianak.


"Alhamdulillah kali ini kita mendapatkan anugerah dari Allah, Min haishula yahtasib, yaitu dengan kedatangan tamu dari IAIN Pontianak, mereka akan berbagi pengalaman belajar dan berliterasi.

Beliau-beliau punya pengalaman luar biasa, jangan lihat suksesnnya, tapi pelajari bagaimana perjalanan mereka sehingga bisa sukses," dawuh Kiyai Anam.


Prof. Dr. H. Zaenuddin Hudi Prasojo, MA menyampaikan kiat-kiat sukses dari nol hingga bisa keiling dunia hingga meraih guru besar IAIN Pontianak, intinya harus rajin mengasah kemampuan berliterasi.


"Saya memulai perjuangan hidup dari pedalaman Sintang. Menulis merupakan kunci saya bisa sukses seperti saat ini, Asahlah literasi santri-santri sekalian, karena menulis adalah jendela dunia, menulis adalah identitas kita.

Jika ingin keliling dunia, maka teruslah mengasah diri dengan menulis. Jamgan malas dan mudah berputus asa, harus tetap semangat, harus kerja keras," pesan Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak.


Tim literasi yang turut membersamai ada Nur Rahmiani, M.Pd, Didi Darmadi, M.Lett, M.Pd, Saripaini, MA, Bibi Suprianto, MA, dan mahasiswa/i dari IAIN Pontianak. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini