Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak Lakukan Pemadaman di Beberapa Titik Hotspot

Editor: Redaksi author photo

 Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak Lakukan Pemadaman di Beberapa Titik Hotspot

KALBARNEWS.CO.ID (KALBAR)
- Cuaca ekstrim (panas) akhir-akhir ini terjadi di Kalimantan Barat, beberapa kabupaten seperti Kubu Raya, Mempawah dan Landak sangat rawan terjadi Karhutla. Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak, melakukan pemadaman dibeberapa titik hotspot di Kubu Raya dan Mempawah.


Kadaops Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak, Taufik saat menyampaikan kebakaran sudah mulai terjadi dibeberapa titik yakni di Kubu Raya Desa Punggur Kecil, Rasau Jaya Umum dan Mempawah Desa Pasir.


"Sudah jalan lima hari ya sama hari ini melaksanakan pemadaman, cuaca ekstrim ini juga sudah jauh-jauh hari Manggala Agni melakukan persiapan seperti patroli rutin, mandiri dan patroli terpadu bersama instansi terkait ke desa-desa yang rawan," ujar Taufik kepada awak media Selasa (23/07/24).


Lanjut, Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak dalam upaya pencegahan karhutla, sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Karhutla apalagi dimasa kemarau terkini, Taufik mengatakan upaya pencegahan karhutla juga bersama-sama aparat penegak hukum TNI-Polri, organisasi masyakarat dan satgas perusahaan.


"Bahkan mulai Maret 2024, Manggala sudah melakukan upaya pencegahan sosialisasi ke masyakarat, sadar akan bahaya Karhutla ini kami bersama TNI-Polri, BPBD, KPH, MPA dan Satgas perusahaan sudah memberikan himbauan kepada masyarakat dan upaya-upaya pencegahan dini, kami tambahkan bahwa Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak wilayah operasinya di Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Landak," tutupnya.(ade)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini