MTQ ke-X di Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

 MTQ ke-X di Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) 
- Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X yang berlangsung mulai tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus 2024. Acara ini melibatkan seluruh stakeholder di Kabupaten Kubu Raya, termasuk tokoh agama, masyarakat, dan pemerintah daerah. Rabu (24 Juli 2024).


Penjabat Bupati Kubu Raya, Sy. Kamaruzzaman, dalam Rapat Kerja bersama Stekholder terkait menyampaikan bahwa tema MTQ tahun ini adalah "Melalui MTQ X Kubu Raya, Kita Gali Potensi, Bakat, dan Minat Menuju Generasi Qurani yang Cerdas, Berkarakter, dan Bertaqwa". 


Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para peserta dan masyarakat luas untuk semakin mendalami dan mencintai Al-Quran, serta mengembangkan potensi diri agar menjadi generasi yang cerdas, berkarakter, dan bertaqwa.


Berbagai perlombaan akan digelar selama MTQ ke-X ini, mulai dari tilawah, tahfidz, hingga seni kaligrafi. Para peserta berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kubu Raya, dan diharapkan acara ini dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran.


Tidak hanya itu, MTQ ke-X ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk menemukan bakat-bakat baru yang potensial dalam bidang keagamaan dan seni Islami. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang dapat membangun karakter generasi muda yang lebih baik.(bp)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini